Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Citilink akan Terbangi Rute Pekanbaru-Yogyakarta

Warta Ekonomi -

WE Online, Pekanbaru - Maskapai penerbangan anak perusahaan Garuda Indonesia, yaitu Citilink, membuka rute baru Pekanbaru-Yogyakarta pulang-pergi (PP) satu kali per hari menggunakan armada pesawat Airbus 320 yang dimulai pada 25 Agustus 2014 mendatang.

"Kita menerbangi rute Pekanbaru-Yogyakarta satu kali setiap hari dengan kondisi jam 7.50 WIB dari Pekanbaru dan Yogyakarta pukul 10.30 WIBmulai 25 Agustus," ujar Distric Manager Citilink Pekanbaru Ridwan di Pekanbaru, Kamis (21/8/2014).

Menurutnya, rute tersebut akan diterbangi dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 320 dengan kapasitas penumpang 180 tempat duduk dan harga tiket dijual dengan relatif wajar mulai dari Rp 900 ribu lebih per orang. Sejak hadir di Kota Pekanbaru pada 8 Maret 2013 dan melakukan terbang perdana tiga hari kemudian dengan rute Pekanbaru-Batam, Citilink terus melihat potensi pasar serta animo masyarakat di Riau yang cukup tinggi terutama terhadap rute-rute yang ditinggalkan maskapai.

Pihaknya menilai Pekanbaru-Yogyakarta merupakan rute yang cukup baik di hati masyarakat sehingga masyarakat khususnya di Riau menjadi kehilangan dengan dihentikannya operasional maskapai Tigerair Mandala terhitung 1 Juli 2014 karena depresiasi rupiah.

"Kita melihat terbang dari Pekanbaru ke Yogyakarta dengan biaya mencapai Rp 1,6 juta-Rp 1,8 juta per orang untuk satu kali jalan. Itu pun dengan transit di Jakarta dalam kondisi ada waktu yang terbuang percuma," katanya.

Citilink, lanjutnya, mencoba untuk menjadi jembatan untuk terbang langsung dari Pekanbaru-Yogyakarta dengan waktu tempuh sekitar dua jam dan akhirnya Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub menyambut cukup positif atas usulan yang pihaknya ajukan.

"Meski ada beberapa maskapai nasional yang menyatakan minat terhadap rute itu dan salah satunya Garuda Indonesia, tetapi perusahaan pelat merah tersebut terkendala dengan masalah armada pesawat," ucap Ridwan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: