Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelanggan XL Capai 62,9 Juta Orang

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (EXCL) hingga saat ini telah memiliki sebanyak 62,9 juta pelanggan yang meningkat 16% jika dibandingkan pelanggan di periode yang sama tahun sebelumnya.

Presiden Direktur EXCL Hasnul Suhaimi mengatakan bahwa dari 62,9 juta pelanggan XL, sebanyak 51% atau sekitar 32,2 juta orang merupakan pelanggan data XL.

"Pengguna smartphone kami mencapai 21% dari total pelanggan atau sebanyak 13,3 juta pelanggan selama kuartal pertama 2014," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Dengan begitu, perseroan akan terus melakukan penambahan BTS termasuk Node B di berbagai wilayah di Indonesia. Perseroan telah menambah 993 Node B sehingga total Node B yang perseroan miliki mencapai lebih dari 15.000 Node B sampai dengan semester pertama 2014. Saat ini BTS (2G & 3G) perseroan telah mencapai 47.814 BTS. Kecepatan jaringan XL tercatat sudah meningkat 150% dari hasil transformasi jaringan yang dilakukan sejak awal tahun 2014 sehingga kapasitas menjadi lebih besar. 

Untuk mempersiapkan peningkatan trafik data di daerah pedesaan, XL sedang mengkaji opsi untuk meluncurkan teknologi U900 yang dapat membantu XL untuk memperluas jangkauan layanan data di beberapa area tersebut sebagai perpanjangan frekuensi yang lebih tinggi di area yang padat.

"Uji coba telah dilakukan di daerah Karawang dan Gresik, namun implementasi teknologi ini masih perlu dipertimbangkan. Meski secara teknis dapat dilakukan, intervensi di frekuensi 900 ini menyebabkan penurunan kualitas layanan data sehingga XL mempertimbangkan untuk menerapkan solusi ini di daerah yang tidak ada intervensinya," urainya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: