Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cipta Karya Boyong Pasar Ngasem Dalam Pameran Gelar Karya

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Dalam pameran Gelar Karya Pemberdyaan Masyarakat yang diadakan Kementeria Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat  yang diadakan di Jakarta Convention Center  21-24 Agustus 2014, Ditjen Cipta Karya Kementerian PU memprioritaskan tampilan Pasar Ngasem hasil revitalisasi kerja sama dengan Pemda DI Yogyakarta. Pasar Ngasem sebagai kawasan heritage yang menyatu dengan kawasan Keraton Yogyakarta sebelumnya didominasi pedagang hewan, kini akan digunakan untuk pedagang tradisional, pedagang souvenir, serta tempat wisata kuliner.

Revitalisasi Kawasan Pasar Ngasem Yogyakarta tidak terlepas dari pembangunan kawasan permukiman kota Yogyakarta oleh Kementerian PU melalui program-program reguler maupun program pemberdayaan. Berbagai program pemberdayaan yang diusung oleh Kementerian PU melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya berhasil meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat, serta mewujudkan permukiman yang layak huni dan berkelanjutan.

Program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh Ditjen Cipta Karya untuk kawasan permukiman perkotaan adalah PNPM Mandiri Perkotaan/P2KP dan SANIMAS. Sedangkan pemberdayaan masyarakat untuk kawasan permukiman di perdesaan adalah PPIP, RIS PNPM, PNPM PISEW dan PAMSIMAS, serta didukung program CSR bidang permukiman dari sektor swasta.

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: