Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Timnas Dapat Tawaran Hadapi Malaysia

Warta Ekonomi -

WE Online - Timnas Indonesia yang dipersiapkan berlaga di Piala AFF 2014 di Vietnam mendapatkan tawaran untuk menjadi mitra tanding Timnas Malaysia sebelum turun secara resmi pada kejuaraan dua tahunan itu.

"Kami sudah menerima tawaran itu. Rencananya pertandingan akan dilaksanakan 14 September nanti di sini (Gelora Bung Karno)," kata Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, tawaran pertandingan uji coba sebelum turun di Piala AFF 2014 disampaikan langsung oleh Sekjen Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin. Hingga saat ini proses pembicaraan terus dilakukan meski sudah ada kesepakatan.

Pembicaraan lanjutan itu, kata dia, berkaitan dengan opsi lain sistem pertandingan. Muncul rencana, pertandingan juga akan digelar di Malaysia. Hanya saja hingga saat ini opsi kedua tersebut belum diputuskan.

"Apakah pertandingan juga akan digelar di Malaysia masih dalam pembahasan. Khusus di Indonesia kami sudah sepakat 14 September," katanya menambahkan.

Timnas Malaysia yang tergabung di Grup B selain akan menjalani pertandingan uji coba melawan Timnas Garuda juga dijadwalkan akan menghadapi peserta di Grup A lainnya seperti Vietnam pada 16 November nanti. Sebelumnya Tim Harimau Malaya itu akan menghadapi Jordania 11/10 dan Syria (11/11).

Sementara itu Timnas Indonesia yang dilatih kembali oleh Alfred Riedl saat ini belum menjalani pemusatan latihan. Semua pemain yang sebelumnya menjalani pelatnas masih membela klubnya dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Berkaca dari pemanggilan pemain yang dilakukan oleh pelatih asal Austria sebelumnya, beberapa nama pemain naturalisasi seperti Sergio van Djik maupun Stefano Lilipaly belum diberikan kesempatan untuk unjuk kemampuan.

Saat menjalani pertandingan uji coba di Spanyol maupun di Qatar, Alfred Riedl kebanyakan menggunakan jasa pemain lokal. Untuk pemain naturalisasi tetap mengandalkan pemain senior, Cristian Gonzales. Selain itu ada nama Diego Michiles dan Raphael Maitimo.

Pada Piala AFF 2014 akan dihelat pada 22 November - 20 Desember mendatang di Vietnam. Indonesia sendiri tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah, Filipina, dan runner-up fase kualifikasi. Sedangkan Grup B yang digelar di Singapura, selain tuan rumah juga diisi Malaysia, Thailand dan pemenang fase kualifikasi.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: