Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dolar Melemah Jelang Pidato Yellen

Warta Ekonomi -

WE Online, New York - Kurs dolar AS melemah terhadap sebagian besar mata uang utama, Kamis (Jumat pagi WIB, 22/8/2014), karena investor menunggu pidato Ketua Federal Reserve Janet Yellen pada pertemuan puncak tiga hari para gubernur bank sentral yang dimulai Jumat.

Para gubernur bank sentral global pada Jumat akan memulai pertemuan tahunan di Jackson Hole, Wyoming, dan investor akan memperhatikan pidato yang disampaikan oleh Ketua Federal Reserve Janet Yellen yang dijadwalkan Jumat untuk mencari petunjuk kenaikan suku bunga.

Data positif AS yang dirilis pada Kamis gagal mengangkat dolar. Klaim manfaat pengangguran awal turun lebih dari yang diperkirakan pada pekan lalu. Dalam pekan yang berakhir 16 Agustus, angka pendahuluan untuk klaim awal yang disesuaikan secara musiman adalah 298.000, turun 14.000 dari tingkat revisi minggu sebelumnya, Departemen Tenaga Kerja mengatakan Kamis.

Sementara itu, total penjualan "existing-home" (rumah yang sebelumnya telah dimiliki atau rumah yang sudah dibangun sebelumnya selama satu bulan) di negara itu naik 2,4 persen ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 5,15 juta pada Juli, laju tahunan tertinggi tahun ini, kata National Association of Realtors.

Dalam perdagangan hari sebelumnya, greenback menguat setelah risalah dari pertemuan terakhir Federal Reserve menunjukkan para pejabat membahas langkah-langkah penarikan pelonggaran moneter, dan indeks dolar, yang melacak dolar terhadap sekeranjang mata uang, naik ke tingkat tertinggi dalam 11 bulan.

Risalah pertemuan the Fed mengatakan "banyak peserta mencatat bahwa jika konvergensi ke arah tujuan komite terjadi lebih cepat dari yang diharapkan, mungkin menjadi tepat untuk mulai menghapus kebijakan moneter akomodatif lebih cepat dari yang mereka antisipasi saat ini." Pada akhir perdagangan di New York, euro naik menjadi 1,3281 dolar dari 1,3262 dolar pada sesi sebelumnya, dan pound Inggris turun menjadi 1,6585 dolar dari 1,6599 dolar. Dolar Australia naik ke 0,9302 dolar dari 0,9289 dolar.

Dolar dibeli 103,80 yen Jepang, lebih tinggi dari 103,71 yen pada sesi sebelumnya. Dolar turun ke 0,9114 franc Swiss dari 0,9132 franc Swiss, dan bergerak naik menjadi 1,0946 dolar Kanada dari 1,0968 dolar Kanada. (Ant)

 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: