Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden SBY Siap Berkomunikasi dengan Jokowi-JK

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla kini telah sah secara konstitusional untuk dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2014-2019 sesuai putusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Terkait hal tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambut baik dan menyatakan dirinya siap membantu presiden terpilih dalam rangka mempersiapkan dan menyukseskan proses transisi pemerintahan.

"Saya siap dengan senang hati membantu jika memang dikehendaki. Jadi, terserah kepada presiden baru," kata Presiden SBY dalam akun twitternya @SBYudhoyono.

Presiden berharap bahwa dengan adanya komunikasi antara dirinya dengan presiden terpilih Joko Widodo akan terjadi transisi pemerintahan yang berjalan mulus.

"Saya ingin ikut menyukseskan transisi antara saya dengan presiden terpilih agar ketika dilantik jauh lebih siap," tegas SBY.

Sebelumnya, presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo menyampaikan pascaputusan MK maka dirinya dengan Jusuf Kalla akan segera bertemu dengan Presiden SBY untuk membuat perencanaan kerja yang matang dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

"Langkah selanjutnya yang akan dilakukan merencanakan persiapan pemerintahan baru. Kita akan segera bertemu dengan pemerintahan sekarang, pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, untuk mengetahui persoalan yang kemudian natinya kita masuk ke kementerian-kementerian untuk membuat perencanaan yang matang," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: