Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AAJI Terus Dorong Agen Asuransi Jiwa di Indonesia Masuk MDRT

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Untuk meningkatkan kualitas agen asuransi di Indonesia, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) terus mendorong peningkatan profesionalisme agen. Peningkatan tersebut dengan harapan agen asuransi jiwa di Tanah Air semakin banyak yang tergabung dalam million dollar round table (MDRT).

MDRT sendiri merupakan perkumpulan para profesional asuransi dari seluruh negara yang berdiri sejak 1927. Saat ini keanggotaan MDRT global mencapai 38.000 yang berasal dari 450 perusahaan di 74 negara. Keanggotaan MDRT diakui secara internasional sebagai standar mutu tinggi di dunia jasa asuransi jiwa dan finansial.

Ketua AAJI Hendrisman Rahim mengatakan bahwa sejauh ini AAJI terus berupaya agar terjadi peningkatan agen asuransi jiwa di Indonesia yang tergabung dalam MDRT. Asosiasi akan berupaya agar pertumbuhan anggota MDRT bisa sejalan dengan pertumbuhan jumlah agen secara keseluruhan.

"Pertumbuhan jumlah agen asuransi jiwa nasional rata-rata bisa diatas 10% per tahun. Ke depannya kami berharap pertumbuhan jumlah agen asuransi yang tergabung dalam MDRT juga bisa sejalan," kata Hendrisman di Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Dalam kesempatan yang sama, Country Chair MDRT Indonesia Lucy Dewani mengungkapkan bahwa untuk menjadi anggota MDRT maka seorang agen asuransi perlu mengantongi premi sebesar Rp 543,48 juta per tahun. Untuk kualifikasi lebih tinggi, yakni Court of The Table dan Top of The Table seorang agen perlu mengumpulkan dana sebesar Rp 1,63 miliar dan Rp 3,26 miliar dalam per tahun.

"Untuk menjadi anggota MDRT memang terbilang tinggi. Untuk itu, kami terus mendorong para agen yang belum menjadi anggota untuk meningkatkan produksi preminya. Ini berkaitan dengan profesionalismenya", tandas Lucy.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: https://wartaekonomi.co.id/author/angga
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: