Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bachder Djohan Ditunjuk Jadi Dirut Sucofindo

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Sucofindo (Persero) yang diadakan Senin lalu mengangkat Bachder Djohan sebagai Direktur Utama Sucofindo. Keputusan ini berlaku efektif sejak tanggal 11 Agustus 2014.

RUPSLB yang dilaksanakan oleh Kementerian BUMN yang dipimpin oleh Gatot Trihargo Deputi Bidang Usaha Jasa keuangan, jasa kontruksi dan jasa lainya kuasa pemegang saham pemerintah RI dan Guy Escarfail kuasa pemegang saham dari SGS Holding, SA serta Dewan Komisaris Sucofindo. Selain itu, pemegang saham juga menyepakati untuk mengangkat Heru Riza sebagai anggota direksi.

“Penetapan Direksi tersebut tentunya berlaku efektif sejak tanggal 11 Agustus 2014 setelah disetujui dan disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham, dan memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku” ujar Agus Salim, Sekretaris Perusahaan Sucofindo, lewat keterangan tertulis yang diterima Jumat (22/82014)

Bachder DJohan Buddin sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT. Kawasan Industri Makassar (Kima). Sedangkan M Heru Riza Chakim sebelumnya adalah Kepala Divisi Regional I Sucofindo.

Bachder menggantikan Sufrin Hannan. Sufrin menjabat sebagai Plt Direktur Utama Sucofindo sejak Februari lalu, dia menggantikan Fahmi Sadiq yang ditahan Kejaksaan Tinggi Jakarta. Fahmi ditahan terkait keterlibatannya dalam proyek fiktif pemetaan sekolah di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan saat dia menjadi Direktur Utama di PT Surveyor Indonesia pada tahun 2010-2011.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Advertisement

Bagikan Artikel: