Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Tiba di WTC untuk Puncak Sail

Warta Ekonomi -

WE Online, Raja Ampat, Papua Barat - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono tiba di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Raja Ampat, Papua Barat, untuk memberikan kata sambutan dalam acara puncak Sail Raja Ampat tahun 2014.

Berdasarkan pantauan Antara di Raja Ampat, Papua Barat, Sabtu (23/8/2014), Presiden dan Ibu Negara disambut dengan semarak oleh warga meski cuaca di tempat acara diwarnai hujan deras.

Sebagaimana diketahui, Sail Raja Ampat 2014 diselenggarakan dalam rangka percepatan dan pengembangan potensi ekonomi daerah serta menjadikan Indonesia sebagai destinasi pariwisata bahari di dunia.

Presiden beserta rombongan pejabat termasuk sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II disambut dengan acara antara lain Tari Batik Raja Ampat dan pergelaran batik khas Raja Ampat.

Sebelumnya, Pesawat Presiden dan rombongan tiba di Bandara Domine Eduard Osok Sorong pada sekitar pukul 15.50 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Perekonomian Chairul Tanjung serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

Selain itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi serta Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Selanjutnya, Presiden Yudhoyono beserta rombongan naik KRI Makassar-590 ke tempat pelaksanaan acara Sail Raja Ampat 2014.

Sedangkan untuk kembali ke Sorong, Papua Barat, Presiden SBY dan rombongan juga akan menggunakan KRI Makassar-590 sebelum bertolak ke Manokwari dengan menggunakan pesawat terbang.

Acara Sail Raja Ampat 2012 yang merupakan acara tahunan Sail Indonesia yang juga pernah digelar sebelumnya di Bunaken, Banda, Wakatobi-Belitong, Morotai, dan Komodo.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: