Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Liga Jerman - Bayern Mulai Musim Baru Dengan Raih Kemenangan

Warta Ekonomi -

WE Online, Berlin - Juara bertahan Liga Jerman Bayern Munich memulai musim baru dengan start sempurna, melalui kemenangan dramatis 2-1 atas VfL Wolfsburg pada Jumat (22/8/2014).

Pasukan Pep Guardiola terlihat lambat pada awal pertandingan di Allianz Arena, namun mereka mampu membuka keunggulan pada menit ke-37, ketika Thomas Mueller menyambar umpan silang dari Arjen Robben.

Tim tuan rumah berada dalam kondisi mengendalikan permainan ketika Arjen Robben mencetak gol saat babak kedua baru bergulir 67 detik, sebelum gol Ivica Olic memberi harapan kepada tim tamu.

Dan Wolfsburg, yang finis di peringkat kelima pada musim lalu, menyia-nyiakan peluang bagus untuk membawa pulang satu angka ketika pemain pengganti Junior Malanda gagal mencetak gol saat pertandingan tinggal menyisakan 11 menit.

"Kami tidak memiliki persiapan yang ideal," kata Robben. "Kami memiliki banyak pemain yang tampil di Piala Dunia sampai akhir, yang tidak banyak berlatih, dan banyak cedera." "Namun hal itu tidak dapat digunakan sebagai alasan. Kami memiliki tim supr - tiga angka merupakan hal terpenting pada hari ini." Tim tamu pulang dengan rasa penyesalan.

"Kemasukan gol kedua tepat pada awal babak kedua merupakan hal yang berat," kata Olic.

"Namun kemudian kami mencetak gol dan setelah itu saya pikir kami bermain baik. Kevin (De Bruyne) dan Junior (Malanda) memiliki peluang yang benar-benar bagus, dan ketika Anda tidak mengambil peluang-peluang Anda di sana, Anda tidak mendapat nilai apapun." Guardiola menjelang pertandingan ini tanpa gelandang-gelandang yang cedera Franck Robery, Bastian Schweinsteiger, Thiago, dan Javi Martinez, serta bek Jerome Boateng yang masih terkena skors.

Pria Spanyol itu meresponnya dengan memberi kesempatan kepada pemain 17 tahun Gianluca Gaudino untuk pertama kalinya tampil sebagai pemain inti di Liga Jerman.

Gaudino bermitra di posisi gelandang tengah bersama David Alaba, salah satu dari tiga pemain yang melakukan debut liga mereka untuk Bayern pada usia yang lebih muda.

Mantan gelandang Bayern Luiz Gustavo mengisi lini tengah untuk tim tamu, yang memberi kesempatan debut Liga Jerman kepada rekrutan-rekrutan baru Sebastian Jung, Joshua Guilavogui, dan Aaron Hunt.

Setelah start yang lambat, Mueller dan Robben melepaskan tembakan yang mengarah lurus kepada kiper Max Grun, yang menggantikan kapten Wolfsburg Diego Benaglio.

Bayern berpikir mereka telah memecah kebuntuan pada menit ke-28 ketika Robert Lewandowski meneruskan operan Robben untuk memasukkan bola ke dalam gawang, namun pemain sayap asal Belanda itu telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Tuan rumah mulai mengendalikan permainan dan Lewandowski kembali gagal memanfaatkan peluang, ketika Grun mampu mengusai bola setelah Mueller melepaskan sepakan dari jarak dekat.

Kiper Wolves itu melakukan penyelamatan yang lebih baik beberapa saat kemudian. Gaudino mencungkil bola ke dalam kotak penalti, yang secara akrobatik diarahkan ke gawang oleh Lewandowski, namun Grun mampu menggagalkan bola masuk ke sudut atas.

Wolfsburg terkurung di area pertahanan mereka sendiri, dan gol untuk Bayern tercipta pada menit ke-37. Robben mengecoh Gustavo di sisi kanan dan operan mendatarnya ke depan gawang dapat disambar oleh Mueller.

Bayern melakukan start teramat bagus pada babak kedua, ketika Robben merebut bola dari Guilavogui.

Tim tuan rumah menggebrak dengan kecepatan, di mana Mueller dan sentuhan ringan dari Lewandowski membuat Robben berada dalam posisi bebas untuk mencetak gol dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-52, Wolfsburg mencetak gol balasan. Olic mampu menjauhi Holger Badstuber di tepi kotak penalti sebelum melepaskan sepakan melengkung yang bersarang ke gawang Bayern.

Lewandowski gagal memaksimalkan peluang terbaik Bayern beberapa saat kemudian, dan Bayern nyaris mendapatkan hukuman menjelang akhir pertandingan.

Pemain pengganti Maximilian Arnold mengirimkan umpan silang sempurna dari sayap kiri kepada Malanda, namun bola kemudian dapat ditepis ke mistar gawang oleh Manuel Neuer.

Bola pantul jatuh kepada Malanda, yang praktis berada di garis gawang, namun gelandnag Belgia itu terkejut dan melepaskan sepakan melebar.

Pemain pengganti Bayern Sebastian Rode mencetak gol namun dianulir karena offside, dan sepakan Robben menghantam mistar gawang pada fase akhir pertandingan ketika juara bertahan dua kali ini membuka musim dengan raihan kemenangan. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: