Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PAN: Dukungan pada Jokowi Harus Diputuskan dalam Rakernas

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo membantah kabar yang berkembang bahwa partainya telah menyepakati untuk bergabung ke dalam koalisi Jokowi-Jusuf Kalla.

Memang sempat beredar isu bahwa pasca-putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan sengketa Pilpres 2014 yang diajukan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, ada dua dari tujuh partai politik dalam Koalisi Merah Putih bakal keluar.

"Mungkin saja ada komunikasi antar-individu, namun secara institusi partai putusan untuk berkoalisi harus diputuskan dalam rapat kerja nasional (rakernas) yang diselenggarakan satu tahun sekali," kata Drajad Wibowo di Jakarta, Sabtu (23/8/3014).

Ia pun menegaskan bahwa hingga saat ini putusan dalam rakernas terakhir yang diselenggarakan PAN tahun 2014 memutuskan untuk mendukung Gerindra dan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

"PAN sebagai institusi jika ingin berubah haluan harus diputuskan dalam rakernas," tegasnya.

Drajad pun menegaskan bahwa hingga saat ini Koalisi Merah Putih (KMP) tetap solid. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya seluruh ketua umum partai di dalam menyikapi putusan MK beberapa hari lalu.

"Soliditas kami tidak perku dipertanyakan. Pilihan politik yang diambil Koalisi Merah Putih akan menjadi check and balances bagi pemerintahan yang akan datang," tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: