Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Menuju Manokwari Setelah 'Sail Raja Ampat'

Warta Ekonomi -

WE Online, Sorong, Papua Barat - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono dan rombongan bertolak menuju Manokwari setelah menghadiri acara puncak "Sail Raja Ampat 2014".

Wartawan Antara di Sorong, Papua Barat, Minggu pagi (24/8/2014), melaporkan pesawat Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandara Domine Eduard Osok Sorong sekitar pukul 08.00 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Sebelumnya, Presiden SBY memberikan kata sambutan dalam acara puncak "Sail Raja Ampat" yang digelar di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Raja Ampat, Sabtu (23/8).

Dalam kata sambutannya, Presiden mengemukakan harapannya agar seluruh wilayah Nusantara dari Aceh sampai Papua bisa makmur secara bersama-sama.

"Kita ingin Indonesia dari Aceh sampai Papua maju bersama, makmur bersama," kata Presiden.

Acara Sail Raja Ampat yang merupakan acara tahunan Sail Indonesia yang sebelumnya digelar di Bunaken, Banda, Wakatobi-Belitong, Morotai, dan Komodo.

Sail Raja Ampat diselenggarakan dalam rangka percepatan dan pengembangan potensi ekonomi daerah serta menjadikan Indonesia sebagai destinasi pariwisata bahari di dunia.

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengatakan penyelenggaraan Sail telah menjadi model percepatan pembangunan wilayah pantai dan kelautan, misalnya di Raja Ampat yang dianugerahi pulau-pulau cantik yang dihiasi biota laut yang beranekaragam pantas.

"Raja Ampat adalah 'the real wonder of the world' (keajaiban dunia) dan anugerah Tuhan yang harus dijaga," katanya.

Ia juga mengatakan berbagai kementerian atau lembaga telah membangun sinergi dalam membangun masyarakat dengan sentuhan yang dilakukan secara komprehensif yang tidak hanya didasarkan pada pembangunan fisik.

Setelah menghadiri Sail Raja Ampat dan Manokwari, Presiden dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan ke Timor Leste dan Bali. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: