Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Liga Spanyol - Messi Cetak Dua Gol Saat Barca Kalahkan Elche

Warta Ekonomi -

WE Online, Barcelona - Lionel Messi hanya memerlukan sedikit waktu untuk menemukan kembali ketajamannya ketika ia mencetak dua gol untuk memimpin Barcelona menang 3-0 atas tamunya Elche, dan memberi start menggembirakan di musim Liga Spanyol kepada pelatih baru Luis Enrique pada Minggu (24/8/2014).

Upaya pemain muda Munir El Haddadi membentur mistar gawang, demikan pula peluang milik Andres Iniesta, sebelum Messi memecah kebuntuan, dengan bergerak berputar di dalam kotak penalti, dan memasukkan bola pada menit ke-42.

Pekerjaan Barca sempat disulitkan dengan diusirnya Javier Mascherano karena menjatuhkan Garry Rodriguez semenit berselang namun Munir, yang didaftarkan dalam tim sebagai pengganti Neymar, mencungkil bola untuk mengubah skor menjadi 2-0 pada awal babak kedua.

Messi, yang negaranya Argentina takluk oleh Jerman di final Piala Dunia pada Juli, kembali menyumbang gol untuk Barca.

Ia membuat ruang untuk dirinya sendiri di tepi kotak penalti, dan kembali mencetak gol pada menit ke-63.

Hasil ini memberi Luis Enrique start yang menjanjikan dengan Barcelona, setelah klub gagal memenangi trofi utama apapun pada musim lalu di bawah asuhan Gerardo Martino.

"Saya selalu berkata bahwa Messi merupakan pemain terbaik di dunia dalam semua cara yang dapat Anda lihat," kata Enrique pada konferensi pers.

"Jika Messi ingin menjadi pemain bertahan, ia akan menjadi yang terbaik dalam dunia bertahan. Kami telah melihatnya melakukan banyak hal yang sulit saat latihan dan ia akan terus menjadi yang terbaik di dunia sepanjang ia menginginkannya." "Pertandingan menjadi lebih sulit dengan keluarnya pemain kami, dan tim harus merespon dengan bermain sedikit lebih dalam, namun dengan tim yang kami miliki dan Messi dalam bentuk seperti itu, itu bekerja dengan baik." Kemenangan Eibar Luis Enrique memberi kepercayaan kepada pemain-pemain muda dalam diri Munir dan Rafinha yang diberi kesempatan untuk menyerang bersama Messi. Itu merupakan tanda bahwa pemain veteran Xavi berganti peran di mana ia duduk di bangku pemain cadangan dengan rekrutan baru Ivan Rakitic mengambil tempatnya, dan pemain Kroasia itu tidak kesulitan menyesuaikan diri di lini tengah.

Itu merupakan gaya yang biasa diperlihatkan Barca dengan lebiha banyak kecepatan dibanding yang mereka perlihatkan pada musim lalu, namun mereka mendapati sulit untuk merusak pertahanan Elche yang terkoordinir dengan baik.

Munir terlihat tajam sepanjang pra musim dan pergerakan cepatnya serta tembakannya nyaris memberi Barca keunggulan pada pertengahan babak pertama, namun upayanya membentur mistar gawang.

Sepakan Iniesta dari jarak 25 meter juga membentur tiang gawang dan Dani Alves gagal mencetak gol dari dalam kotak penalti sebelum Messi membawa mereka memimpin.

Pengusiran Mascherano karena pelanggarannya kepada Rodrigues sebagai orang terakhir di pertahanan tidak begitu mengganggu Barca, dan setelah mendapatkan gol kedua dari Munir mereka tidak pernah lagi melihat ke belakang.

Messi mendapat operan dari Alves dan ia mengecoh para bek Elche, sebelum menemukan titiknya untuk mencetak gol.

Pada pertandingan-pertandingan lain, Eibar melakukan debutnya di kompetisi strata tertinggi dengan kemenangan 1-0 atas tim tetangga Real Sociedad, di mana Javi Lara mencetak gol semata wayang sebelum turun minum.

Joaquin Larrivey, Fabian Orellana, dan Nolito membawa Celta Vigo menang 3-1 atas Getafe, yang hanya mampu membalas melalui Jorge Samir.

Villarreal mengalahkan rival derbynya Levante dengan skor 2-0 melalui gol-gol pada babak kedua dari Ikechukwu Uche dan Denis Cheryshev.

Juara bertahan Atletico Madrid memulai perjuangan mereka mempertahankan gelar pada Senin di markas Rayo Vallecano setelah mengangkat trofi Piala Super Spanyol pada Jumat, berkat kemenangan agregat 2-1 atas Real Madrid, yang menjamu Cordoba pada pertandingan yang berlangsung Senin. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: