Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sjarifuddin Hasan akan Mundur dari Jabatan Menkop

Warta Ekonomi -

WE Online, Cisarua - Sjarifuddin Hasan menyatakan dirinya akan mengundurkan diri dan meletakkan jabatannya sebagai Menteri Koperasi dan UKM pada sekitar 15 September 2014 atau menjelang pelantikannya sebagai anggota DPR RI.

"Saya akan mundur pada pertengahan September 2014 karena akan dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019," kata Sjarifuddin Hasan di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/8/2014).

Ia mengatakan bahwa putusan mundur dari jabatan sebagai Menteri Koperasi dan UKM tidak akan membuat dirinya berhenti untuk fokus dan memperhatikan upaya pemberdayaan KUKM di Tanah Air. Menurut dia, perjuangan pemberdayaan tersebut bisa dilakukan dari mana saja termasuk dari kursi wakil rakyat di Senayan.

"Pesan saya kepada siapapun nanti pengganti saya, tolong tingkatkan apa yang sudah dicapai KUKM sekarang," katanya.

Sjarifuddin mengaku bisa berpuas diri dan gembira mengingat saat ini sudah ada salah satu koperasi di Indonesia yang berhasil menembus koperasi dunia pada peringkat 205 dari 300 koperasi besar dunia. Selain itu, jumlah koperasi juga meningkat signifikan hingga lebih dari 207 ribu koperasi dengan jumlah anggota 35 juta orang. Jumlah UKM juga tercatat meningkat drastis didukung semangat kewirausahaan yang sudah semakin memasyarakat.

"Ambisi saya yang belum tercapai sebenarnya saya ingin setidaknya ada empat atau lima koperasi Indonesia yang masuk dalam koperasi besar dunia," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: