Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Stok Cukup, Pemerintah Jamin Tiga Hari Lagi Tidak Ada Antrean BBM

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pemerintah menegaskan bahwa stok bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi saat ini dalam kondisi cukup. Oleh karena itu, dipastikan dalam waktu kurang dari tiga hari tidak akan ada lagi antrean panjang masyarakat untuk membeli BBM bersubsidi di stasiun pengisian bahan bakar untuk umum (SPBU).

"Dalam waktu kurang dari tiga hari tidak boleh lagi ada antrean yang tidak perlu," tegas Menko Perekonomian Chairul Tanjung dalam keterangan persnya, Selasa (26/8/2014).

CT, panggilan akrab Chairul Tanjung, menegaskan bahwa jaminan tidak adanya antrean BBM itu sudah menjadi keputusan rapat terkait BBM bersubsidi yang dipimpin Wakil Presiden Boediono pada Selasa kemarin. Fenomena antrean di beberapa pompa bensin, menurut CT, dikarenakan kebijakan yang bersifat lokal dari Pertamina daerah tertentu guna melakukan pembatasan untuk penghematan.

"Ini bukan merupakan kebijakan pemerintah secara umum," katanya.

Untuk itu, pemerintah akan mengambil langkah-langkah yang strategis. Salah satunya adalah melakukan koordinasi dengan Menteri ESDM dan Pertamina terkait hal ini.

"Masalah antrean tersebut karena masalah distribusi pasokan BBM bersubsidi. Untuk itu, pasokan BBM bersubsidi akan diperlancar mengingat stok BBM mencukupi," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: