Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Mandiri Terus Perkuat Kantor Cabang Luar Negeri

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk menyatakan akan terus memperkuat kantor cabang miliknya yang ada di luar negeri. Penguatan tersebut sejalan dengan upaya perseroan meningkatkan daya saingnya di kancah internasional, termasuk meningkatkan lini bisnis yang dimiliki selama ini.

Hingga saat ini Bank Mandiri sudah memiliki beberapa kantor cabang luar negeri yang di antaranya adalah di Singapura, Hongkong, Tiongkok, Cayman Island, Timor Leste, dan anak perusahaan di London dan Malaysia.

Pada semester I-2014 pertumbuhan kredit dari kantor cabang luar negeri Bank Mandiri sudah tumbuh sebesar 52,8% atau sebanyak USD 1,2 miliar bila dibandingkan pada periode yang sama di tahun lalu yang tercatat sebesar USD 785 juta.

"Dengan angka tersebut maka ini tentu menunjukkan perkembangan bisnis yang baik untuk Bank Mandiri," kata Direktur Treasury Financial Institutions dan Special Asset Management Bank Mandiri Royke Tumilaar di Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Royke menjelaskan bahwa dari pertumbuhan penyaluran kredit yang tercatat sebanyak USD 1,2 miliar tersebut, kantor cabang luar negeri Bank Mandiri menyalurkan ke beberapa sektor, di antaranya sektor perdagangan, sektor pertambangan, sektor minyak, dan sektor gas.

"Melihat perkembangan ini, Bank Mandiri akan terus mengembangkan sektor bisnis tersebut sehingga pada akhirnya perseroan dan entitas bisnis dapat meningkatkan peran aktif dalam mendorong perekonomian Indonesia ke depan," tandasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: https://wartaekonomi.co.id/author/angga
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: