Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hippi Nilai CT dan M Lutfi Pantas Masuk Kabinet Jokowi-JK

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Para pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) menilai nama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi sangat pantas untuk kembali masuk sebagai kandidat calon menteri dalam pemerintahan Jokowi-JK mendatang.

Ketua Umum DPD Hippi DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan bahwa meskipun kedua nama tersebut bekerja dalam waktu relatif pendek, namun kedua orang tersebut sangat terlihat hasil kerjanya.

"Chairul Tanjung dan Muhammad Lutfi cukup berhasil memimpin kementeriannya, meski baru beberapa bulan menjabat. Oleh karena itu, kita berharap mereka berdua bisa dipertimbangkan untuk dipertahankan," kata Sarman dalam diskusi Mengintip Kabinet Ekonomi Jokowi JK di Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Untuk Chairul Tanjung, ia menilai meski baru tiga bulan menjabat sebagai Menko Perekonomian, namun sangat proaktif dan berkomunikasi langsung terhadap berbagai permasalahan-permasalahan yang dihadapi dunia usaha.

"Seperti hambatan proyek pembangunan pembangkit listrik di Batam, beliau langsung turun. Juga dia mewajibkan transaksi rupiah di Tanjung Priok," urainya.

Untuk Muhammad Lutfi, meski baru enam bulan menjabat sebagai Menteri Perdagangan, namun sudah terlihat hasil kerjanya.

"Tahun ini tidak ada gejolak harga sembako di kalangan masyarakat. Artinya, semua normal," jelasnya.

Seperti diketahui, Chairul Tanjung dilantik Presiden SBY pada tanggal 19 Mei 2014 lalu sebagai Menko Perekonomian untuk menggantikan Hatta Rajasa yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon wakil presiden 2014. Sementara itu, Muhammad Lutfi dilantik Presiden SBY untuk menggantikan Gita Wirjawan sebagai Menteri Perdagangan pada 14 Februari 2014 lalu karena alasan mengikuti konvensi capres Partai Demokrat.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: