Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Megapolitan Development Anggarkan Dana Rp 300 Miliar untuk Bangun Megablok

Warta Ekonomi -

WE Online, Bogor - PT Megapolitan Development Tbk (EMDE) menyatakan bahwa dalam rangka perluasan bisnisnya, perseroan akan membangun kawasan megablok dengan menginvestasikan dana sebesar Rp 250 miliar hingga Rp 300 miliar.

Direktur Unit Bisnis PT Megapolitan Development Tbk Totonafo Lase mengatakan perseroan akan mengembangkan sebuah pusat perbelanjaan bernama Galleria Vivo Sentul di kawasan megablok terbesar dan terlengkap di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Pada tahap pertama ini akan terdiri dari sebuah trade mall dan lifestyle mall," ujar Totonafo Lase di Sentul, Bogor, Rabu (27/8/2014).

Toto melanjutkan dana untuk proyek ini akan dianggarkan dari dana kas internal serta pinjaman perbankan. Komposisinya sebesar 55% pembiayaannya berasal dari kas internal perseroan dan sisanya 45% dari pinjaman bank.

"Untuk pinjaman, kami masih mencari sehingga kami masih belum dapat mengemukakan bank-bank yang akan membiayai proyek tahap pertama ini," terangnya.

Pada tahap pertama perseroan akan membangun trade mall dan lifestyle mall yang terintegrasi. Mal tersebut terdiri dari 736 kios yang dijual antara Rp 190-500 juta per unit. Total luas mal tersebut mencapai 56.000 meter persegi, sedangkan luas total kios yang dijual mencapai 25.000 meter persegi atau sekitar 45% dari total mal tersebut. Sisanya sekitar 34.000 meter persegi akan disewakan.

Perseroan menggandeng PT Lotte Mart Indonesia untuk menjadi anchor tenant (penyewa ruangan bisnis terbesar) di mal tersebut.

"Untuk Lottemart sendiri mereka mengambil lahan seluas 6.000 meter persegi. Kami telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan Lottemart Indonesia," jelasnya.

Toto mengemukakan bahwa sebelum pembangunan mal dilaksanakan, EMDE akan melakukan pembersihan lahan (land clearing). Rencana tersebut akan mulai dilakukan pada Oktober 2014 mendatang. Sedangkan, pembangunan mal tersebut baru akan mulai dilakukan pada awal tahun 2015 dan diharapkan selesai pada awal tahun 2017 mendatang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: