Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harga Minyak Naik Karena Persediaan AS Turun

Warta Ekonomi -

WE ONline, New York - Harga minyak dunia naik pada Rabu (Kamis pagi WIB, 28/8/2014), dengan patokan New York sedikit lebih tinggi karena laporan persediaan mingguan Amerika Serikat menunjukkan penurunan.

Kontrak utama AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober, bertambah dua sen menjadi ditutup pada 93,88 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk penyerahan Oktober, naik 22 sen menjadi menetap di 102,72 dolar AS per barel di perdagangan London.

Berita utama adalah penurunan 2,1 juta barel pada stok minyak mentah komersial Amerika Serikat, lebih besar dari yang diperkirakan.

Namun demikian, stok di Cushing, Oklahoma, depot dimana WTI dikirimkan naik sebesar 500.000 barel.

Laporan mingguan Departemen Energi AS menunjukkan peningkatan 0,4 persen pada jumlah persediaan bahan bakar minyak, termasuk hasil sulingan atau distilat dan bensin, dalam kaitannya dengan permintaan rata-rata harian.

Konflik yang sedang mendidih di Ukraina dan Timur Tengah tampaknya tidak mengganggu pasar.

Desmond Chua, analis pasar di CMC Markets di Singapura, mengatakan investor telah didukung oleh "serangkaian data ekonomi yang kuat di Amerika Serikat". (Ant)

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: