Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Isu Kenaikan Harga BBM Belum Pengaruhi Nilai Tukar Rupiah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Meski laju euro masih melanjutkan pelemahan dan dimanfaatkan oleh yen dan dolar Amerika untuk menguat, namun laju rupiah mampu berbalik untuk menguat.

Analis Asosiasi Efek Indonesia (AAEI) Reza Priyambada melihat tampaknya pelaku pasar menggunakan sentimen dari ditundanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) saat ini untuk mengapresiasikan rupiah karena dianggap belum akan mengganggu aktivitas ekonomi.

"Walaupun dalam riil di lapangannya tidak akan membuat ekonomi kolaps dengan kenaikan harga BBM di mana hanya bersifat shock teraphy sementara," katanya di Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Lebih lanjut, Reza mengatakan peningkatan laju won dan estimasi masih akan adanya uptrend pada dolar Australia turut memberikan sentimen positif bahwa laju rupiah akan mendekati level resisten 11.698.

Menurut Reza, sentimen positif yang terjadi memang sesaat, namun dengan masih positifnya laju sejumlah mata uang di sekitar Asia Pasifik diharapkan dapat memberikan sentimen positif buat rupiah, yaitu Rp 11.712-11.695 (kurs tengah BI).

"Kami harap positifnya sejumlah mata uang bisa membuat rupiah menguat," tutupnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: