Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perbanas Ajak Masyarakat Kunjungi 'IBEX 2014'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) akan menyelenggarakan Indonesia Banking Expo (IBEX) untuk keempat kalinya pada 28-30 Agustus 2014. Terkait dengan penyelenggaraan tersebut, Perbanas mengajak masyarakat untuk berkunjung dan terlibat dalam berbagai seminar serta diskusi yang ada di dalam IBEX 2014 ini.

"Perbanas ingin menjadikan IBEX kali ini sebagai ajang pertukaran ide antara masyarakat dan pelaku industri perbankan dalam mendukung industri yang dapat menjadi subtitusi produk-produk impor menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015," ujar Ketua Umum Perbanas Sigit Pramono dalam keterangan tulisnya di Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Ia menambahkan IBEX 2014 juga dapat menjadi ajang bagi generasi muda untuk melihat secara langsung sejarah dan kontribusi perbankan terhadap perekonomian bangsa. Selain itu, masyarakat tidak hanya dapat memperoleh berbagai informasi tentang perbankan, namun juga dapat belajar bagaimana menjadi individu yang memanfaatkan bank untuk mengembangkan potensi diri.

Selain Perbanas, IBEX juga melibatkan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta lembaga pemerintahan lainnya. Dengan hadirnya para pemangku kepentingan utama dan pelaku industri perbankan, diharapkan akan terjadi pertukaran pemikiran yang memiliki nilai strategis bagi kemajuan ekonomi Indonesia.

"Sebagai pasar terbesar ketiga di Asia, Indonesia merupakan pasar potensial bagi pelaku industri lokal. Apalagi, di tahun 2025 Indonesia akan menikmati bonus demografi di mana penduduk usia produktif akan lebih dominan. Industri perbankan punya peran strategis untuk mendorong peran penduduk usia produktif. Tidak hanya produktif secara finansial, namun juga produktif menghasilkan produk-produk buatan sendiri yang digemari pasar domestik," lanjut Sigit.

IBEX 2014 diawali dengan sosialisasi ke anak-anak muda mulai dari siswa SMP hingga universitas. Sosialisasi tersebut telah dimulai sejak Juli 2014 melalui aneka kegiatan antara lain writing competitions, entrepreneurship games, dan banking race.

IBEX 2014 yang berlangsung dari 28-30 Agustus 2014 ini akan menampilkan seminar dan pameran. Selain seminar, IBEX 2014 menampilkan berbagai terobosan layanan dari perbankan nasional hingga sejarah perbankan serta hasil karya mitra binaan bank-bank nasional.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: