Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kakao Raih Penghargaan 'Technology Pioneers 2015' dari Forum Ekonomi Dunia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kakao yang merupakan penyedia KakaoTalk ini terpilih sebagai Technology Pioneer 2015 oleh Forum Ekonomi Dunia serta menjadi perusahaan Korea pertama yang memperoleh penghargaan tersebut sejak 2001. Terpilih di antara 24 perusahaan industri terkemuka dunia, penghargaan ini merupakan pengakuan terhadap kemampuan perusahaan dalam merancang solusi teknologi transformatif yang memiliki dampak signifikan terhadap bisnis dan masyarakat serta menunjukkan kepemimpinan visioner dengan potensi menjadi pemimpin pasar jangka panjang.

Co-CEO Kakao Corp Sirgoo Lee mengatakan pihaknya merasa terhormat karena diakui sebagai Technology Pioneer 2015 oleh Forum Ekonomi Dunia dan didampingi oleh beberapa perusahaan terkemuka dunia.

"Penghargaan ini semakin menunjukkan keyakinan Kakao dalam mengembangkan dan membagi gagasan inovatif di semua tingkatan bisnis kami untuk menghasilkan program-program kreatif dan bernilai tambah bagi pengguna platform kami. Kakao berkomitmen untuk berada di pusat masa depan sosial mobile dan menjadi ekosistem utama bagi kebutuhan komunikasi, informasi, dan gaya hidup pengguna kami," katanya dalam rilis yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Setiap tahun Forum Ekonomi Dunia memilih beberapa Technology Pioneers dari ratusan kandidat. Perusahaan kandidat dinominasikan oleh anggota, konstituen, dan kolaborator forum serta oleh masyarakat. Sebanyak 82 anggota panitia pemilihan yang terdiri dari para pakar teknologi dan inovasi, akademisi, dan pemodal ventura terkemuka menilai tiap aplikasi sebelum membuat rekomendasi ke Forum Ekonomi Dunia. Sebagai bagian dari penghargaan ini Kakao akan menjadi anggota aktif komunitas Technology Pioneers World Economic Forum selama lima tahun.

Prestasi para Technology Pioneer 2015 akan diumumkan pada 11 September di Annual Meeting of the New Champions ke-8 di Tianjin, Tiongkok, sebuah pertemuan tentang ilmu pengetahuan, teknologi, inovasi, dan kewirausahaan, yang akan menghadirkan lebih dari 1.500 pemimpin bisnis, pemerintahan, dan peneliti dari lebih dari 90 negara.

Aplikasi unggulan Kakao, KakaoTalk, yang digunakan oleh 93% pengguna smartphone di Korea Selatan telah memperoleh kesuksesan global melalui berbagai layanan yang ditawarkan dan telah menikmati pertumbuhan signifikan sebagai sebuah bisnis dengan hampir 700 karyawan sejak didirikan pada 2010.

Penerima Technology Pioneers dari Forum Ekonomi Dunia sebelumnya termasuk Google (2011), Mozilla (2007), Twitter (2010), Spotify (2011), Dropbox (2012), dan AirBnB (2013).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: