Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jababeka Baru Cetak 'Marketing Sales' Rp 450 Miliar pada Semester I-2014

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) hingga semester I-2014 ini telah mencetak angka prapenjualan atau marketing sales mencapai sebesar Rp 450 miliar. Artinya, perseroan baru mencapai sekitar 37,5% dari target marketing sales hingga akhir tahun yang mencapai sebesar Rp 1,2 triliun.

Sekretaris Perusahaan Kawasan Industri Jababeka Muljadi Suganda mengatakan bahwa meski begitu perseroan optimis akan dapat mencapai targetnya hingga akhir tahun ini.

"Kami optimis target tahun ini masih bisa tercapai, meski sampai saat ini baru Rp 450 miliar," katanya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Muljadi menuturkan kontribusi terbesar dalam raihan tersebut didapatkan dari penjualan lahan industri yang menyumbang sekitar 67% atau Rp 301,5 miliar dari total prapenjualan hingga bulan Juni 2014. Sisanya 33% atau sekitar Rp 148,5 miliar dihasilkan dari penjualan produk peroperti.

"Kontribusi terbesar masih dari penjualan lahan industri," jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa hingga akhir Juni 2014 perseroan juga telah berhasil menjual seluas 10 hektar (ha) bangunan siap pakai atau standard factory building. Luasan ini baru mencapai 25-33% dari target penjualan hingga akhir tahun ini yang seluas 30 hingga 40 ha.

Perseroan juga menikmati keuntungan dari adanya kenaikan harga di kawasan industri miliknya. Saat ini harga jual rata-rata untuk lahan industri Jababeka mencapai Rp 3,5 juta per meter persegi atau mengalami kenaikan 40%. Padahal, harga jual pada tahun lalu hanya mencapai Rp 2,5 juta per meter persegi.

Muljadi menambahkan perseroan belum akan memperhitungkan kontribusi penjualan lahan industri di Kawasan Industri Kendal tahun ini. Dalam mengembangkan proyek ini, perseroan bekerja sama dengan investor Singapura Sembacorp Development Indonesia untuk mengembangkan lahan seluas 2.700 ha.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: