Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina: Antrean BBM Mulai Terurai, SPBU Beroperasi Normal

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menyatakan bahwa sejak diberlakukannya normalisasi pasokan, sekitar 95% stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) telah beroperasi secara normal tanpa antrean.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan bahwa setelah menggelontorkan BBM bersubsidi hingga 30% di atas rata-rata penyaluran harian dan juga optimalisasi penyaluran BBM nonsubsidi, berangsur-angsur masyarakat mulai tenang sehingga hampir semua SPBU kini beroperasi normal tanpa antrean. Menurut dia, jika pun antrean masih ada maka hal tersebut lebih didominasi oleh sepeda motor dan masih dalam batas wajar.

"Berdasarkan pantauan kemajuan proses normalisasi sampai hari ini, sudah 95% SPBU bebas dari antrean panjang. Selebihnya masih ada antrean, tetapi masih dalam batas wajar. Umumnya antrean itu terdiri dari konsumen pemilik sepeda motor," ungkap Ali dalam keterangan tulisnya di Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Pertamina, lanjutnya, masih menyalurkan BBM di atas normal untuk memastikan tidak adanya antrean panjang di SPBU. Ia pun mengharapkan masyarakat agar membeli BBM sesuai kebutuhan yang wajar.

"Konsumen diharapkan membeli BBM sesuai kebutuhan karena Pertamina menjamin ketersediaan BBM, baik bersubsidi maupun nonsubsidi," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: