Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi Meninggal

Warta Ekonomi -

WE Online -  Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Suhardi, Kamis malam, meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta karena sakit kanker paru-paru.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia Ketua Umum Partai Gerindra Prof Dr Ir Suhardi, MSc pada hari Kamis 28 Agustus 2014 pukul 21.40 WIB. Semoga amal ibadah Almarhum diterima Allah SWT...Amiin," kata Ketua Media Centre Gerindra, Budi Purnomo Karjodihardjo melalui pesan singkatnya di Jakarta.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Harris Babihoe mengatakan, Suhardi sudah menjalani rawat inap sejak sebulan terakhir, namun seminggu lalu diperbolehkan pulang oleh dokter dan kembali masuk rumah sakit hingga kondisinya kritis sejak Selasa (26/8) pukul 11.00 WIB.

Menurut Harris, penyakit kanker yang diderita mantan Guru Besar Universitas Gadjah Mada ini baru diketahui sebulan terakhir dan langsung masuk stadium empat, karena bapak tiga orang anak ini tidak pernah memeriksakan diri ke dokter.

Laman Wikipedia menyebutkan Prof Dr Ir Suhardi SS MSc yang lahir di Klaten, Indonesia, 13 Agustus 1952 merupakan seorang intelektual, akademisi, politikus dan praktisi kehutanan Indonesia. Ia mendapatkan gelar master dan doktor di bidang fisiologi pohon dari University of the Philippines Los Baos (UPLB). Sebelum berkecimpung kedalam dunia politik, beliau merupakan Guru Besar dari Universitas Gadjah Mada, dan pernah menjadi dekan di Universitas yang sama.  Serta juga pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Rehabilitasi Lahan dan Perhutanan Sosial Departemen Kehutanan dan Perkebunan (kini Kementerian Kehutanan).(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: