Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PKB Jember Dukung Muhaimin Jadi Ketua Umum

Warta Ekonomi -

WE Online - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendukung Muhaimin Iskandar agar terpilih kembali menjadi Ketua Umum DPP PKB dalam Muktamar yang digelar 31 Agustus-1 September 2014 di Surabaya.

"Kami sudah melakukan rapat konsolidasi di internal partai dan tetap memberikan dukungan kepada pasangan Muhaimin Iskandar dan sekretarisnya Imam Nahrowi dalam Muktamar PKB nanti," kata Wakil Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi, Kamis.

Menurut dia, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) tersebut dinilai berhasil mengembalikan kejayaan PKB pada Pemilu Legislatif 2014 dan hal itu terbukti berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara PKB.

"PKB berhasil bangkit dengan perolehan suara mencapai 9,06 persen dari total suara yang ada dan merupakan partai politik peringkat ke-5 setelah PDI-Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat. Itu cukup luar biasa," tuturnya.

Untuk itu, lanjut dia, DPC PKB Jember menilai Muhaimin atau yang akrab disapa Cak Imin layak dipertahankan sebagai pemimpin partai untuk lima tahun ke depan karena berprestasi dan mampu meningkatkan perolehan kursi PKB dari 28 kursi menjadi 47 kursi di DPR periode 2014-2019.

"Cak Imin mampu melakukan konsolidasi internal dengan baik dan kondisi PKB cukup kondusif hingga meningkatkan perolehan suara dalam Pemilu Legislatif 2014, sehingga beliau layak dipertahankan untuk memimpin partai periode 2014-2019," ucap Ayub yang juga Wakil Ketua DPRD Jember sementara itu.

Ia menjelaskan, tidak hanya DPC PKB Jember yang memberikan dukungan kepada Muhaimin, namun beberapa DPC di wilayah Tapal Kuda juga memberikan sinyal positif untuk mendukung Menakertrans itu.

"Kami sudah bertemu dengan beberapa pengurus DPC PKB di Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi untuk menyamakan visi menjelang muktamar. Semuanya sepakat untuk mendukung kembali Cak Imin sebagai Ketua Umum lagi," paparnya.

Selain itu, lanjut dia, partai berlambang bola dunia yang dipimpin Cak Imin juga berhasil mengawal pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam Pemilu Presiden 2014 hingga capres dan cawapres nomor urut dua tersebut menjadi presiden dan wakil presiden terpilih untuk lima tahun ke depan.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: