Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

OJK Apresiasi Gelaran 'IBEX 2014'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan apresiasi atas gelaran Indonesia Banking Expo (IBEX) 2014 yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas).

"Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Perbanas yang secara konsisten dari tahun ke tahun menyelenggarakan acara yang cukup penting ini dan kepada seluruh insan perbankan nasional yang telah menyempatkan hadir dalam acara ini," kata Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad dalam sambutannya di acara IBEX 2014 yang berlangsung di Jakarta Convetion Center (JCC), Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Bagi Muliaman, acara ini telah memberikan gambaran tingginya soliditas pelaku perbankan nasional dalam mendukung perekonomian nasional. Menurutnya, hal ini penting untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN pada 2015 danĀ  perbankan pada 2020.

"Acara ini menunjukkan tingginya soliditas pelaku perbankan nasional dalam mendukung perekonomian nasional, terutama dalam menyambut tantangan integrasi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada tahun 2015, khususnya integrasi sektor perbankan pada tahun 2020," pungkasnya.

Sekedar informasi, IBEX 2014 merupakan gelaran keempat kalinya yang diselenggarakan Perbanas. Acara yang digelar mulai 28 Agustus 2014 hingga 30 Agustus 2014 ini mengambil tema Peran Aktif Perbankan dalam Mendorong Perkembangan Industri Substitusi Impor untuk Mewujudkan Ekonomi Berdikari.

Dalam acara ini Perbanas menampilkan sekitar 70 stan pameran industri perbankan, jasa keuangan, dan para vendor industri perbankan juga perusahaan binaan perbankan peserta pameran. Pada IBEX tahun ini juga untuk pertama kali ditampilkan Museum Perbankan IBEX 2014 yang mengetengahkan perjalanan perbankan di Indonesia sejak pertama kali perbankan dikenal di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: