Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

CIMB Niaga Syariah Perkenalkan Tabungan iB Pahala Haji dan iB Rencana Haji

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) hari ini secara resmi memperkenalkan dua produk terbaru, yaitu tabungan iB Pahala Haji dan iB Rencana Haji. Membidik segmen nasabah yang akan menunaikan maupun merencanakan ibadah haji ke Tanah Suci, kedua produk ini semakin melengkapi beragam produk simpanan unit usaha syariah bank terbesar kelima di Tanah Air ini.

Wakil Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk D James Rompas mengatakan tabungan masih menjadi pilihan utama sebagian besar masyarakat Indonesia dalam berinvestasi, termasuk untuk perencanaan kebutuhan masa depan.

"Melalui pengenalan kedua produk terbaru ini, kami ingin mengajak masyarakat, khususnya umat muslim, untuk mulai merencanakan perjalanan ibadah haji ke Tanah Suci sejak dini," ungkap James dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Jumat (29/8/2014).

Menurut James, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia (RI) tanggal 24 Desember 2013, CIMB Niaga telah ditetapkan sebagai bank penerima setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH). Oleh karena itu, kehadiran dua produk tabungan haji yang dapat disesuaikan dengan rencana keberangkatan nasabah ini merupakan bagian dan peluang bagi CIMB Niaga Syariah untuk meningkatkan layanan kepada nasabah, khususnya layanan haji.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah melalui Kementerian Agama RI atas kepercayaan yang diberikan kepada CIMB Niaga Syariah. Oleh karenanya, kami akan terus membantu upaya pemerintah untuk memberikan layanan yang baik kepada calon haji di Indonesia," ungkap James.

Sebagai negara dengan populasi umat muslim terbesar di dunia, Indonesia masih menjadi pasar yang sangat potensial untuk dibidik. Hanya dengan setoran awal Rp 500 ribu nasabah sudah dapat mengakses iB Pahala Haji, tabungan dalam mata uang rupiah untuk nasabah perorangan yang berbasis syariah dengan prinsip mudharabah, yang tujuan penggunaan dananya untuk setoran pendaftaran maupun pelunasan haji.

Salah satu keunggulan iB Pahala Haji adalah keterhubungan dengan sistem komputerisasi haji terpadu (siskohat) Kementerian Agama RI sehingga nasabah yang jumlah tabungannya telah memenuhi jumlah minimum syarat pendaftaran haji secara pasti bisa mendaftarkan diri menjadi calon jamaah haji dan mendapat nomor porsi untuk keberangkatan haji.

Adapun iB Rencana Haji, lanjut James, adalah tabungan berjangka dalam mata uang rupiah untuk nasabah perorangan yang berbasis syariah dengan prinsip mudharabah. Tujuan penggunaan dananya untuk setoran pendaftaran maupun pelunasan haji dengan sistem autodebet setoran rutin bulanan.

Sebagai bagian dari rangkaian pengenalan tabungan iB Pahala Haji dan iB Rencana Haji, CIMB Niaga Syariah juga melaksanakan sejumlah program untuk menarik minat nasabah. Salah satunya insentif atas referral tabungan iB Pahala Haji oleh kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) dan travel agent yang terdaftar di Kementerian Agama RI.

Selain itu, tersedia juga program voucher belanja untuk tabungan iB Rencana Haji. Sedangkan, program direct gift diberikan untuk nasabah yang membuka tabungan iB Pahala Haji dan iB Rencana Haji dengan syarat tertentu. Melalui 564 jaringan kantor syariah per Agustus 2014, baik kantor cabang syariah, kantor cabang pembantu syariah, maupun office chanelling yang tersebar luas di Tanah Air, memudahkan CIMB Niaga Syariah dalam menjangkau calon jemaah haji di Indonesia.

"Kami berharap kedua tabungan ini dapat menjadi solusi untuk mempermudah nasabah beribadah ke Tanah Suci," tutup James.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: