Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tahun 2015, One Asia Resources Limited Mulai Konstruksi di Gunung Pani

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Perusahaan asal Australia One Asia Resources Limited menyatakan bahwa saat ini pihaknya telah menyelesaikan tahap eksplorasi dan segera merealisasikan konstruksi di lahan tambang emas IUP KUD Dharma Tani Marisa yang berlokasi di Gunung Pani, Gorontalo, dan diprediksi bisa terealisasi pada tahun 2015 mendatang.

Direktur Government Relation One Asia Resources Limited Boyke P Abidin mengatakan hal ini sejalan dengan telah diperolehnya IPK dan KUD Dharma Tani Marisa dari Kementerian Kehutanan yang wajib dimiliki sebelum memulai kegiatan di wilayah hutan produksi. Meski demikian, saat ini perusahaan masih dalam proses melengkapi dokumen studi kelayakan dan analisis dampak lingkungan (amdal).

"One Asia Resources memang tidak ingin gegabah dan terburu-buru dalam memulai aktivitas pertambangan di sana mengingat perizinan seperti persetujuan studi kelayakan dan amdal menuntut persiapan yang maksimal sehingga nantinya dipastikan pengelolaan tambang mampu mencapai standar internasional, termasuk tentang keselamatan kerja pekerja tambang serta pengelolaan lingkungan yang umumnya sering terabaikan," katanya dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (29/8/2014).

Dengan telah diperolehnya IPK dan KUD Dharma Tani Marisa dari Kementerian Kehutanan yang wajib dimiliki sebelum memulai kegiatan di wilayah hutan produksi serta dalam proses melengkapi dokumen studi kelayakan dan amdal maka perusahaan dapat melangkah ke tahapan konstruksi secara resmi pada tahun 2015 dan diperkirakan akan mulai berproduksi pada tahun 2016.

"Kami menargetkan kapasitas hasil produksi nantinya berkisar antara 300-350 ribu ons per tahun. Adapun nilai investasi bisnis dari perusahaan yang berbasis di Australia itu adalah sekitar US$ 150 juta setara dengan Rp 1,7 trilliun," terangnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: