Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

OJK: Bank-Bank Secara Umum Turunkan Target Bisnisnya

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan dalam RBB revisi tahun 2014, bank-bank secara umum menurunkan target bisnisnya. Koreksi target bisnis tersebut mengacu pada realisasi RBB bulan Juni 2014.

"Hal ini didasari perubahan-perubahan faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi kinerja dan operasional bank, antara lain koreksi pertumbuhan proyeksi ekonomi, kenaikan suku bunga acuan (BI rate) sehingga mendorong peningkatan biaya dana yang pada akhirnya bank juga harus menyalurkan kredit atau pinjaman dengan harga yang lebih mahal," jelas Kepala Departemen Penelitian dan Pengaturan Perbankan Otoritas OJK Gandjar Mustika di Jakarta, Jumat (29/8/2014).

Dalam koreksi tersebut lanjut Gandjar, ditargetkan hingga akhir tahun berada pada level 13,44% (total aset) dari sebelumnya 16,06%. Selain itu, pertumbuhan kredit dipangkas 16,47% dari sebelumnya 17,35%, dan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) 13,92%, dari sebelumnya 18,32%.

"Kalau DPK itu penurunan paling menonjol di golongan BUKU 2 sebesar 6,79 persen, untuk total aset di BUKU 3 sebesar 3,47 persen dan kredit di BUKU 1 sebesar 2,05 persen. Kalau secara keseluruhan penurunan paling menonjol ada di golongan BUKU 1," pungkasnya.

Meskipun begitu, OJK optimis dengan target baru dalam revisi RBB khusus untuk bank golongan BUKU 1 dan 2 masih cukup feasible untuk tercapai.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: