Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI Canangkan Program 'Bisame' di Purwokerto

Warta Ekonomi -

WE Online, Banjarnegara - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Purwokerto, Jawa Tengah, mencanangkan program "Bank Indonesia Sahabat Media (BISaMe)" guna mendukung budaya perusahaan (corporate culture).

"BI memiliki program-program 'corporate culture' yang diintegrasikan ke dalam nilai-nilai strategis Bank Indonesia," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Purwokerto Rahmat Hernowo saat pencanangan program "BISaMe", di Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara, Sabtu.

Menurut dia, nilai-nilai strategis itu meliputi "Trust and Integrity" (kepercayaan dan integritas), "Professionalism" (sifat profesional), "Excellence" (keunggulan), "Public Interest" (kepentingan publik), serta "Coordination and Teamwork" (koordinasi dan kerja sama sekelompok).

Ia mengatakan bahwa nilai-nilai strategis tersebut juga diterapkan di seluruh Kantor Perwakilan BI. Dengan berlandaskan nilai-nilai tersebut, kata dia, BI Purwokerto membuat program yang spesifik di antaranya "BISaMe".

"Jadi, tidak hanya untuk meningkatkan kualitas internal, 'BISaMe' juga untuk eksternal. Mari kita berdiri sama tinggi, duduk sama rendah, kita sejajar untuk membangun lingkungan," katanya.

Ia mengharapkan media massa dapat ikut serta menyosialisasikan program-program maupun kebijakan BI kepada masyarakat termasuk memberi saran dan masukkan kepada BI. Sebelum program "BISaMe" ini dicanangkan, kata dia, BI Purwokerto juga telah beberapa kali menggelar diskusi ekonomi dan perbankan dengan para jurnalis.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Jateng VI Banyumas Sigit Oediarto menyambut baik program "BISaMe" yang dicanangkan BI Purwokerto.

"Kami berharap kerja sama yang telah terjalin selama ini akan semakin meningkat dengan adanya 'BISaMe'," katanya.

Demikian pula dengan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Persiapan Kota Purwokerto Aris Andrianto yang mengharapkan diskusi ekonomi dan perbankan yang biasa digelar BI Purwokerto dapat terus ditingkatkan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: