Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Chelsea Tundukkan Everton

Warta Ekonomi -

London- Chelsea menaklukkan Everton dengan kemenangan besar 6-3 pada Sabtu untuk menjaga rekor 100 persen mereka di Liga Utama Inggris, setelah Manchester City ditaklukkan oleh Stoke City.

Pasukan Jose Mourinho sempat unggul 2-0, 3-1, dan 4-2, namun Everton mampu bangkit dan kemenangan itu belum dapat dipastikan sampai Diego Costa mengubah skor menjadi 6-3 melalui gol keduanya di menit terakhir, yang membuat tuan rumah harus menelan kekalahan di Goodison Park.

Chelsea unggul 2-0 dalam kurun waktu tiga menit, di mana Diego Costa menyambar operan dari Cesc Fabregas saat pertandingan baru bergulir 36 detik, sebelum Ramires menyodorkan umpan kepada Branislav Ivanovic untuk melepaskan tembakan mendatar melewati kiper Everton Tim Howard.

Namun Kevin Mirallas mengurangi ketertinggalan timnya melalui tandukan kepala menjelang turun minum, dan ketika bek kanan Everton Seamus Coleman mmbelokkan umpan silang Eden Hazard ke gawangnya sendiri pada menit ke-67, hal itu memicu lima gol dalam jangka waktu 10 menit.

Dua menit kemudian Steven Naismith mencetak gol untuk tuan rumah untuk mengubah skor menjadi 3-2, dan meski Nemanja Matic kemudian merestorasi keunggulan dua gol tim tamu, Samuel Eto'o menandai penampilan pertamanya untuk Everton sejak meninggalkan Chelsea dengan menyumbang gol melalui sundulan kepala.

Ramires mendapat operan dari Matic dan kemudian memasukkan bola melewati Howard untuk mengubah skor menjadi 5-2, dan setelah upaya Mirallas membentur tiang gawang, Costa mengeksploitasi kesalahan pemain pengganti Everton Muhamed Besic untuk melengkapi skor dengan penyelesaian berkelas.

Hasil ini membuat Chelsea menjadi salah satu dari dua tim yang memenangi tiga pertandingan pertamanya, bersama dengan Swansea City, meski Tottenham Hotspur dapat meniru mereka dengan meraih kemenangan atas Liverpool pada Minggu.

Penyerang Senegal Mame Biram Diouf mencetak gol tunggal yang layak dikenang, ketika Stoke menaklukkan juara musim lalu Manchester City untuk membuat mereka menelan kekalahan perdananya musim ini, melalui kemenangan 1-0 di Stadion Etihad.

Mantan penyerang Manchester United itu mencetak gol pada menit ke-58, mendapat bola di wilayah pertahanannya sendiri dan bergerak melewati Alesandar Kolarov dan Vincent Kompany sebelum melepaskan tembakan di sela-sela kaki kiper City Joe Hart.

Ini merupakan yang kedua kalinya City gagal mencetak gol di kandang sendiri dalam 71 pertandingan liga, dan kekalahan kandang kedua mereka sejak Mei 2013. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Arif Hatta

Advertisement

Bagikan Artikel: