Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Selandia Baru Tertarik Investasi Pangan di Makassar

Warta Ekonomi -

WE Online, Makassar - Kedutaan Besar Selandia Baru menilai Kota Makassar sebagai tempat yang menjanjikan dalam melakukan kerjasama khususnya di bidang investasi pangan.

"Kami datang untuk lebih memahami Makassar, melihat apa saja peluang bisnis jangka panjang yang bisa dilakukan dan kami sudah siap untuk bermitra," ujar Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, David Taylor saat bertemu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Minggu (31/8/2014).

Dia mengatakan, kedatangannya ke Kota Makassar bersama dengan Dewan Bisnis Export NZ dan NZ ASEAN Selandia Baru 2014, dalam misi perdagangan.

Dirinya tertarik melakukan kerja sama dengan Kota Makassar karena peluang berinvestasi sangat menjanjikan, apalagi kota ini sedang bertumbuh selama 10 tahun terakhir yang ditunjang dengan pertumbuhan ekonomi yang diatas rata-rata nasional.

Hal serupa disampaikan Komisioner Perdagangan Selandia Baru untuk Indonesia, Tim Anderson yang mengatakan, dirinya sangat tertarik untuk melakukan investasi dalam bidang pangan.

Tidak hanya itu, pria yang fasih berbahasa Indonesia ini, menyatakan ketertarikannya untuk belajar di Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam pengelolaan tata kota dan hunian.

"Kami datang membawa sejumlah tenaga ahli dalam bidang pangan untuk melihat makanan sehat apa saja yang bagus kita buat di Indonesia," ungkap Tim.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyambut antusias kedatangan Dubes Selandia Baru ini ke kota yang berjuluk "Anging Mammiri" tersebut.

Danny, sapaan akrab wali kota itu memaparkan kondisi Kota Makassar, mulai dari letak geografis, penduduk, tempat wisata, peluang bisnis maupun visi misinya sebagai wali kota yang baru dilantik bersama Syamsu Rizal, tiga bulan lalu.

Danny mengemukakan, bahwa Kota Makassar, baru saja dinobatkan sebagai kota bisnis terbaik di Indonesia tahun 2014, dengan menduduki peringkat tertinggi dengan indeks kepuasan para pebisnis.

Menurutnya, Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam, namun lemah akan pengolahan. Untuk itu, dirinya berharap, para investor mau membuka pabrik pengolahan pangan di Kota Makassar.

"Kedatangan Dubes Selandia baru ini, tentunya berdampak positif bagi Makassar, apalagi mereka tertarik berinvestasi dibidang pangan, saya berharap bisa membuka pabrik disini. Jadi dapat menyerap tenaga kerja dan tingkat ekonomi meningkat," harapnya Dia menambahkan, untuk membangun kota, dirinya harus memberikan kesempatan dan membuka diri kepada publik dunia dalam memperkenalkan kota Makassar. Semakin banyak yang tertarik datang ke Makassar, maka semakin banyak uang yang akan beredar di Masyarakat.

"Kami siap menjemput semua bentuk investasi yang baik, yang memberi dampak positif bagi pembangunan kota dan juga berdampak pada masyarakat Makassar," ungkapnya.

Dirinya menambahkan, salah satu daya tarik orang mau berinvestasi di Makassar, karena merupakan kota yang memiliki Waterfront City, di Kawasan Pantai Losari yang menggambarkan sebagai lanskap kota modern yang tidak kalah dengan wajah muka kota-kota modern di beberapa negara maju. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: