Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenag Percayakan BRI Terbitkan 'Banknotes' Haji Sebesar Rp 750 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) mempercayakan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk mendistribusikan banknotes Saudi Arabiyah Riyal (SAR) sebesar 237.949.720 atau sekitar Rp 750 miliar.

"Banknotes ini untuk kebutuhan living cost jemaah haji Indonesia, insentif Ketua Rombongan (Karom) dan Insentif Ketua Regu (Karu) untuk tahun keberangkatan haji 1435 H/2014 M di seluruh embarkasi haji," ujar Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria di Jakarta dalam rilis pers yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Senin (1/9/2014).

Budi mengatakan layanan ini berlaku di seluruh embarkasi haji di Indonesia, yaitu embarkasi Aceh, Medan, Padang, Batam, Palembang, Bengkulu, Lampung, Pondok Gede, Bekasi, Solo, Surabaya, Balikpapan, Palangkaraya, Banjarmasin, Gorontalo, Makassar, dan Lombok.

"Hal ini menjadi kehormatan dan tantangan yang cukup besar bagi Bank BRI untuk dapat memenuhi kebutuhan 155.200 jemaah, 15.520 ketua regu, dan 3.527 ketua rombongan. Untuk itu, BRI telah melakukan kerja sama dengan beberapa counterpart dalam hal pengadaan banknotes SAR," papar Budi.

Dikatakannya, khusus untuk distribusi banknotes SAR tersebut kepada jemaah haji, ketua regu, dan ketua rombongan di seluruh embarkasi, Bank BRI telah menunjuk 17 Kantor Cabang BRI dengan tetap berkoordinasi dengan pengurus embarkasi setempat terkait penyerahan banknotes SAR sesuai jadwal keberangkatan kloter jemaah di masing-masing embarkasi.

Berdasarkan data dari Kementrian Agama RI, keberangkatan kloter jemaah haji dibagi menjadi dua gelombang yang akan berlangsung sejak tanggal 1 hingga tanggal 28 September 2014.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: