Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cak Imin Promosikan Perempuan PKB Jadi Menteri Jokowi-JK

Warta Ekonomi -

WE Online, Surabaya - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mendorong kaum perempuan dari PKB bisa berperan di dalam kabinet Jokowi-JK.

"Mudah-mudahan dari Pergerakan Perempuan Kebangkitan Bangsa (PPKB) ada yang terpilih dalam pemerintahan Jokowi-JK. Siapa orangnya tergantung amal ibadahnya," ujar Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat membuka Munas III PPKB di Hotel The Empire Palace, Surabaya, Minggu (31/8/2014).

Di mata Cak Imin sapaan akrabnya, perempuan PKB sudah layak jadi menteri. Dari aspek kapabilitas, integritas, dan kepemimpinan sudah ada beberapa nama yang layak diorbitkan.

"PKB selalu berikan peluang kepada perempuan," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PPKB Chusnunia mengatakan promosi Cak Imin terhadap para srikandi PKB tak lepas dari kontribusi mereka selama gelaran pemilu legislatif dan pemilihan presiden. Dari sisi jumlah kursi saja, perempuan PKB bersama DPP PKB berhasil untuk menambah jumlahnya dari delapan kursi DPR RI menjadi sepuluh kursi.

Chusnunia menjelaskan bahwa mereka yang berhasil lolos ke Senayan adalah Ida Fauziyah, Anna Muawanah, Nihayatul Wafiroh, Latifah Shokhib, Siti Mukarromah, Chusnunia, Rohani, Peggy Patricia Pattipi, Siti Masrifah, dan Eem Marhamah.

"Sumbangan suara kaum perempuan untuk PKB cukup signifikan. Jumlahnya bisa mencapai lebih dari 50 persen suara nasional," ujarĀ Chusnunia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: