Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sharif Cicip: Kinerja Sektor Kelautan dan Perikanan Tiga Tahun Terakhir di Atas 6%

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C Sutardjo mengatakan kinerja pembangunan sektor kelautan dan perikanan cukup menggembirakan. Berdasarkan data BPS, di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi nasional 6,5% pada tahun 2012 menjadi 5,7% pada tahun 2013 sektor perikanan malah mengalami pertumbuhan.

"Bila pada tahun 2012 pertumbuhan ekonomi sektor perikanan 6,5% maka pada tahun 2013 mencapai 6,9%. Dengan demikian, sejak tahun 2010 pertumbuhan ekonomi sektor perikanan selalu di atas 6%. Pertumbuhan sektor perikanan yang selalu di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional dicapai tanpa bantuan subsidi," kata Sharif C Sutardjo pada acara pembukaan Rapat Koordinasi Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan di Gedung KKP, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Oleh karena itu, ia menegaskan Kementerian Kelautan dan Perikanan secara bertahap akan terus meningkatkan pembangunan kelautan dan perikanan di mana sektor kelautan dan perikanan ditempatkan sebagai mainstream pembangunan ekonomi nasional yang dilaksanakan melalui kebijakan yang dlakukan secara sinergi, yaitu minapolitan, industrialisasi, dan program blue economy.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: