Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Permudah Pengajuan Klaim, Allianz Luncurkan eAZy Claim

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) meluncurkan inovasi layanan terbaru, sebuah layanan pengajuan klaim secara mobile, yakni Aplikasi eAZy Claim. Aplikasi ini memberikan kemudahan kepada nasabah asuransi kesehatan individu maupun kumpulan untuk melakukan pengajuan klaim kesehatan di mana saja dan kapan saja melalui smartphone mereka kepada Allianz.

eAZy Claim dapat digunakan bagi pengguna smartphone dengan sistem Android dan iOS. Untuk mengunduh aplikasi dapat dilakukan melalui Google Play dan Apple ApsStore. Nasabah hanya perlu memotret tagihan biaya berobat dengan smartphone dan mengirimkannya kepada Allianz untuk proses lebih lanjut.

"Sebagai salah satu penyedia asuransi kesehatan dengan pertumbuhan tercepat dengan nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia, Allianz merasa perlu untuk berinvestasi pada layanan digital untuk menghubungkan nasabah secara langsung kepada Allianz sehingga nasabah dapat menikmati layanan yang mudah dan sederhana," ujar Direktur Allianz Life Indonesia Todd Swihart di Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Sebagai tambahan, lanjut Todd, aplikasi eAZy Claim ini juga dilengkapi dengan fasilitas riwayat klaim, laporan klaim yang sudah dibayarkan, daftar manfaat asuransi, dan juga daftar penyedia layanan kesehatan rekanan Allianz. Seluruh fasilitas tersebut terhubung secara langsung pada sistem di Allianz. Layanan ini diperuntukan bagi nasabah asuransi kesehatan individu dan kumpulan serta nasabah asuransi jiwa yang memiliki manfaat tambahan asuransi kesehatan.

Aplikasi eAZy Claim melengkapi layanan yang ditawarkan Allianz, seperti fasilitas cashless pada rumah sakit di Indonesia dan juga beberapa rumah sakit di Singapura, Malaysia, dan Thailand. Fasilitas layanan ini adalah jawaban atas gaya hidup masyarakat Indonesia yang semakin mobile setiap harinya.

"Aplikasi mobile ini menunjukkan komitmen pelayanan kami kepada nasabah dengan menjadikan proses klaim lebih cepat dan mudah di manapun nasabah berada," tutup Todd.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: https://wartaekonomi.co.id/author/angga
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: