Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hanta Yudha: Hatta Rajasa Mulai Jauh dari Prabowo Subianto

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute Hanta Yudha menilai pertemuan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa dengan presiden terpilih Joko Widodo pada Senin (1/9/2014) malam lalu dapat diartikan memiliki tendensi yang cukup kuat terkait kemungkinan PAN untuk merapat ke dalam koalisi Jokowi-JK.

"Gelagat kemungkinan Pak Hatta untuk bergabung cukup kuat. Bahkan, ada upaya Pak Hatta perlahan menjauh dari Prabowo, bukan dari Koalisi Merah Putih," kata Hanta di Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Lebih jauh, Hanta menilai bahwa dalam pertemuan yang diadakan di kediaman Surya Paloh itu bisa diartikan dua hal. Pertama, Hatta menerima keputusan MK dan mengucapkan selamat kepada Jokowi sebagai presiden terpilih. Kedua, Hatta sudah mulai melakukan komunikasi politik pasca-keputusan MK terkait sengketa hasil pilpres.

"Bagi PAN, dalam kalkulasi realistis politik jauh lebih untung bergabung di dalam Jokowi-JK ketimbang dalam Koalisi Merah Putih. Dalam Koalisi Merah Putih, PAN hanya sebagai pelengkap koalisi dan yang mendapatkan keuntungan besar adalah Partai Golkar," tambahnya.

Sebelumnya, Hatta Rajasa membantah apabila pertemuannya dengan Joko Widodo membicarakan koalisi. Mantan Menko Perekonomian itu menegaskan dirinya hanya bersilaturahmi dengan Jokowi.

"Saya bersilaturahmi. Saya sampaikan selamat kepada Pak Jokowi," kata Hatta sesuai pertemuan partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih di kediaman Presiden SBY, Puri Cikeas Indah, Bogor, Selasa (2/9/2014).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: