Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketua DPP PAN: Pertemuan Hatta-Jokowi Tidak Perlu Diartikan Luas

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan menilai pertemuan Hatta Rajasa dengan presiden terpilih Joko Widodo pada Senin (1/9/2014) lalu merupakan pertemuan biasa dan tidak terkait dengan pembicaraan koalisi.

"Pertemuan itu tidak perlu diartikan secara luar biasa karena memang bahwa kalau kompetisi politik dalam demokrasi sudah selesai biasa kita memberikan ucapan selamat kepada pemenang. Itu tradisi politik yang berlaku secara universal dan Indonesia sebagai negara demokrasi harus memulai tradisi politik yang baik," kata Bara di Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Ia juga yakin bahwa hingga saat ini PAN masih tetap setia berada di dalam Koalisi Merah Putih yang akan menjadi penyeimbang di dalam pemerintahan mendatang. Namun, Bara juga menegaskan ada mekanisme rakernas yang harus dilalui terkait langkah politik yang akan diambil partainya, termasuk mengubah haluan arah koalisi.

"Langkah politik yang dilakukan PAN harus diputuskan melalui rakernas. Tidak bisa begitu saja keputusan diambil oleh individu-individu sekalipun ketua umum. Harus ada prosedur dan mekanisme partai dan itu harus dihormati," tegasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: