Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemerintah Laporkan Tiga Tahun Pelaksanaan MP3EI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pemerintah, melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, menyelenggarakan acara seminar bertajuk Refleksi Tiga Tahun Pelaksanaan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) 2011-2025 di Jakarta Covention Centre, Jakarta, Rabu (3/9/2014). Acara ini dihadiri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, pimpinan lembaga tinggi negara, para pejabat kementerian, para gubernur dan bupati, serta pimpinan BUMN dan dunia usaha.

Ketua Penyelenggara Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (KP3EI) 2011-2025 Luky Eko Wuryanto mengatakan acara ini merupakan bentuk pertanggungjawaban laporan dari Komite Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia yang telah bekerja selama tiga tahun.

"Kami harapkan acara ini nanti menjadi acara yang tidak saja sebagai sarana untuk memberikan laporan, tetapi juga yang lebih penting bagaimana kita bersama-sama membangun manfaat sekaligus pada sinergi dan kalibrasi pada pembangunan selama ini yang kita lakukan," kata Luky yang juga menjabat sebagai Sekretaris KP3EI itu.

Luky menambahkan bahwa selama tiga hari ke depan akan diselenggarakan sejumlah dialog yang memiliki tujuh tema, antara lain pembiayaan pembangunan; pembangunan infrastruktur khususnya terkait konektivitas; peranan BUMN; kinerja dan peran sektor ekonomi kreatif dan pariwisata; pangan dan energi; peranan daerah; serta SDM dan iptek.

"Khusus SDM dan iptek akan dihadiri langsung oleh Prof. BJ Habibie," tambahnya.

Pada hari terakhir, Jumat (5/9/2014), Presiden SBY direncanakan bakal memberikan sambutannya terkait refleksi program MP3EI yang sudah berjalan selama ini. Menko Perekonomian Chairul Tanjung selaku Ketua Harian KP3EI juga akan memberikan laporannya di hari terakhir seminar tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: