Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI akan Pasang 200 Hybrid di Kota Besar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk merencanakan untuk memasang sekitar 200 layanan hybrid lounge di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

"Iya, nantinya. Sedang disiapkan. Nanti akan ada 200-an (hybrid) kami pasang di kota-kota besar," kata Direktur Bisnis Konsumer BI Toni Soetirto saat ditemui saat perayaan Hari Pelanggan Nasional di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Kamis (4/9/2014).

Hybrid lounge adalah layanan yang diberikan BRI dengan kelebihan utama, yakni kecepatan dan kemudahan pembukaan rekening dan one stop transactionNasabah dapat melakukan pembukaan rekening sendiri melalui mesin self service banking dan hanya membutuhkan waktu empat menit jika menggunakan KTP elektronik.

Hal itu dimungkinkan karena BRI telah bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri RI di mana pusat data kependudukan Kementerian Dalam Negeri RI terintegrasi dengan data center BRI. Jika nasabah belum memiliki KTP elektronik maka mereka tetap bisa dilayani, namun memerlukan waktu lebih dari empat menit untuk membuka rekening tabungan Britama dan tetap lebih cepat dari pada pembukaan rekening di kantor reguler karena isian formulir dilakukan secara elektronik.

Selain itu, nasabah bisa melakukan transaksi tunai maupun nontunai seperti penarikan, penyetoran, transfer, pembayaran dan pembelian, serta transaksi lainnya dengan menggunakan ATM, cash deposit machine (CDM), mesin electronic data capture (EDC), dan fasilitas internet banking.

"Inovasi kita lebih kepada layanan berbasis teknologi. Ini ada self-service banking," ujar Toni.

Terkait kekhawatiran adanya kebocoran data dengan adanya hybrid lounge tersebut, Toni mengatakan pihaknya tengah membangun sistem yang lebih aman sehingga kebocoran itu dapat dicegah.

"Kami melakukan koordinasi dengan semua pihak. Kita membenahi sistem," kata Toni. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: