Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menko Perekonomian Siap Terima Kedatangan Tim Transisi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung siap menerima kedatangan serta berdialog dengan tim transisi presiden dan wakil presiden terpilih pemilu 2014.

"Setelah presiden menggelar sidang kabinet paripurna terkait tim transisi, baru bertemu (Ketua tim transisi) Bu Rini (Soemarno) Cs," katanya di Jakarta, Kamis malam (4/9/2014).

Chairul memastikan pembicaraan dengan tim transisi ini merupakan upaya untuk mempercepat proses adaptasi pemerintahan baru, agar dapat langsung bekerja efektif pada 21 Oktober 2014.

Ia menepis tudingan bahwa kehadiran tim transisi tersebut, bertujuan untuk melahirkan pemerintahan gabungan yang membantu kerja pemerintahan saat ini hingga 20 Oktober 2014.

"Presiden SBY akan memerintah sampai 20 Oktober, adanya tim transisi bukan berarti ada pemerintahan gabungan, tapi ini karena niat baik Presiden agar semua siap pada 21 Oktober nanti," ujarnya.

Chairul juga menegaskan hanya akan berbicara dengan tim transisi yang memiliki surat resmi dari pemegang mandat, karena saat ini banyak oknum tidak bertanggung jawab yang mengaku sebagai tim dari Jokowi-JK.

"Kita minta surat resmi dari pemegang mandat rakyat, siapa yang ditunjuk, ini kita pegang, karena yang kita bicarakan rahasia negara. Tidak boleh sembarang orang mengetahui hal-hal yang menjadi rahasia negara," katanya.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah memberikan mandat kepada Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung dan Mensesneg Sudi Silalahi untuk berdialog dengan tim transisi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: