Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Indonesia dan BNI Gelar 'Garuda Indonesia Travel Fair 2014'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Setelah sukses menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2014 periode satu pada bulan April 2014 lalu, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk - sebagai bank partner - kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2014 periode dua yang akan dilaksanakan pada tanggal 12-15 September 2014 mendatang.

Mulai tahun 2014 ini Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) dilaksanakan sebanyak dua kali setiap tahun, yaitu setiap bulan April dan September, untuk memenuhi permintaan dan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi terhadap travel fair ini.

Sebagai travel fair terbesar di Indonesia, GATF 2014 ini dimaksudkan untuk memfasilitasi masyarakat guna mendapatkan informasi mengenai daerah tujuan wisata terbaik di domestik maupun internasional serta memfasilitasi para traveler dan masyarakat untuk mendapatkan harga tiket dan paket wisata yang menarik, namun dengan harga terjangkau. Selain itu, travel fair ini dimaksudkan juga untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan pariwisata nasional melalui penyiapan event pariwisata ini.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer mengatakan bahwa Garuda Indonesia akan lebih memperkenalkan beberapa destinasi baru, khususnya di wilayah Indonesia timur pada GATF kali ini.

"Melalui travel fair yang kami laksanakan pada tanggal 12 September mendatang, kami akan memperkenalkan destinasi-destinasi baru Garuda Indonesia dengan potensi keindahan alam yang wajib dikunjungi antara lain Labuan Bajo, Ende, Bima di NTT, Bau Bau dan Kolaka di Sulawesi Tenggara, Jember dan Banyuwangi di Jawa Timur, Sibolga di Sumatera Utara, dan destinasi menarik lainnya di Papua. Semua penerbangan destinasi-destinasi tersebut ditawarkan dengan harga terbaik," kata Erik.

Erik menambahkan bahwa untuk kedua GATF yang dilaksanakan tahun ini, Garuda Indonesia menargetkan untuk mendatangkan pengunjung sebanyak 80.000 pengunjung dengan total penjualan sebesar 120 miliar.

"Pada GATF April lalu jumlah pengunjung mencapai 44.724 dan jumlah total penjualan mencapai 70,8 miliar," tambah Erik.

Sementara itu, Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto mengatakan kerja sama BNI dengan Garuda ini semakin meningkatkan sinergi kedua badan usaha milik negara yang akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berwisata. Setiap pelaksanaan GATF merupakan kesempatan bagi pemegang kartu kredit dan debit BNI, termasuk pemegang kartu kredit Garuda BNI signature dan kartu kredit Garuda BNI platinum untuk memperoleh manfaat maksimal bagi perjalanan wisatanya. Pemegang kartu BNI dapat menikmati keringanan dan kemudahan bertransaksi di GATF 2014, baik untuk perjalanan di dalam maupun luar negeri dengan harga yang kompetitif.

Kali ini BNI menawarkan fasilitas berupa keringanan pembayaran yang tidak hanya diberikan bagi nasabah BNI, melainkan juga untuk pengunjung GATF yang belum menjadi nasabah BNI. Khusus untuk nasabah BNI dan memiliki kartu kredit BNI, akan mendapatkan cicilan pembayaran 0,3, hingga 6 bulan. Adapun untuk pengunjung GATF yang belum memiliki kartu kredit BNI akan mendapatkan kesempatan mencicil 0 hingga 3 bulan dengan syarat mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit BNI pada saat di GATF.

Selain diikuti institusi pariwisata Indonesia, GATF 2014 ini juga mengikutsertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dan BNI dari berbagai daerah seperti kerajinan kulit Jawa Timur, kain tenun Sambas, kain tenun & songket Bali, kain songket Padang, kain batik Yogyakarta, kerajinan perak & mutiara Provinsi NTB dan kerajinan (handicraft) lainnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Pandu Sugiarto Herlambang
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: