Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Transaksi Berjalan Uni Eropa Surplus 12 M Euro

Warta Ekonomi -

Brussel- Transaksi berjalan eksternal Uni Eropa (EU) disesuaikan secara musiman mencatat surplus 12 miliar euro (15,5 miliar dolar AS), atau 0,4 persen dari PDB, pada kuartal kedua tahun ini, data menunjukkan pada Jumat.

Ini dibandingkan dengan surplus 25,2 miliar euro di kuartal pertama, menurut perkiraan pertama dari Eurostat, kantor statistik Uni Eropa.

Transaksi berjalan meliputi semua transaksi yang terjadi antara penduduk dan badan non-penduduk, dan mengacu pada perdagangan internasional dalam barang dan jasa, pendapatan dan transfer berjalan.

Surplus transaksi berjalan kuartal kedua 2013 mencapai 47,5 miliar euro.

Eurostat mengatakan surplus transaksi barang pada kuartal kedua 2014 bergerak ke dalam defisit yang berada pada minus 1,5 miliar euro, sementara surplus neraca jasa tumbuh menjadi 47,6 miliar euro dari 46,1 miliar euro pada kuartal sebelumnya.

Defisit neraca pendapatan meningkat terutama menjadi minus 11,9 miliar euro dibandingkan dengan minus 1,7 miliar euro pada kuartal pertama, sementara defisit neraca transfer berjalan berdiri di minus 22,3 miliar euro dibandingkan dengan minus 20,8 miliar euro. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Arif Hatta

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: