Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AHM Luncurkan All New Honda CBR150R Produksi dalam Negeri

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan model sport premium terbaru All New Honda CBR150R yang kini diproduksi di dalam negeri untuk memenuhi besarnya kebutuhan konsumen Indonesia terhadap motor sport yang berkualitas dan berpenampilan balap dengan harga yang lebih terjangkau.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan sebagai flagship model global, Honda CBR series merupakan ikon motor balap yang mampu memberikan sensasi balap tertinggi bagi para pecinta motor balap. Teknologi canggih model ini terus dikembangkan di area balap yang paling menantang seperti di MotoGP.

"Produksi All New Honda CBR150R yang dilakukan langsung di Indonesia merupakan bagian dari upaya AHM untuk memberikan produk terbaik berstandar kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif bagi para pecinta motor sport Indonesia," kata Toshiyuki Inuma dalam rilis pers yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Senin (8/9/2014).

AHM memproduksi All New Honda CBR150R dengan kualitas berstandar global yang dimiliki motor sport premium yang dipasarkan pertama kali di Indonesia pada Juni 2011. Model sport terbaru ini hadir dengan perubahan menyeluruh pada tampilan, performa, maupun penambahan fitur-fitur unggulan. Konsep desainnya mengacu pada motor sport besar Honda dengan performa lebih tinggi sehingga dapat semakin memberikan kebanggaan pada pengendaranya.

All New Honda CBR150R kini tampil dengan konsep desain full fairing terbaru yang terinspirasi dari varian tertinggi motor sport besar Honda, Honda CBR1000RR. Tampilannya terlihat semakin agresif dengan nuansa DNA sepeda motor balap yang semakin kental. Lampu depan ganda (dual keen eyes headlight) terbaru motor ini memberi kesan semakin tangguh dan kuat pada sisi depan. Cover bodi samping dan cover bodi belakang juga tampil baru dengan desain yang lebih agresif. Model ini juga memiliki knalpot baru yang terlihat lebih ramping dan stylish.

Dari sisi performa, All New Honda CBR150R mengusung mesin ber-DNA motor balap 4-stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled). All New Honda CBR150R tercatat memiliki performa tinggi hingga mencapai tenaga 12,6 kW/10.500 rpm dan torsi 13,0Nm/7.500 rpm. Selain itu, motor ini juga hemat bahan bakar dan ramah lingkungan karena telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (programmed fuel injection) dengan standar emisi EURO 3.

Dari sisi fitur model ini didesain menggunakan rangka inovatif tipe truss atau trellis yang ringan, namun memiliki kekuatan yang tinggi. Rangka ini dirancang khusus untuk menunjang mesin dan memaksimalkan kinerja sistem suspensi pro-link yang mampu mengurangi getaran mesin secara optimal sehingga menghasilkan kestabilan, kelincahan, serta kenyamanan selama berkendara. All New Honda CBR150R juga hadir dengan rem cakram ganda, panel meter digital dengan informasi yang lengkap (speedometer, odometer, trip meter, fuel meter, jam, dan suhu mesin), pijakan kaki berlapis aluminium, serta pengaman kunci bermagnet.

Toshiyuki Inuma menjelaskan All New Honda CBR150R yang diproduksi dan dirakit langsung oleh putra-putra bangsa terpilih di pabrik AHM Pegangsaan, Jakarta Utara, dengan kandungan komponen lokal yang cukup besar. Tingginya kandungan komponen lokal ini mencerminkan besarnya dukungan produsen suku cadang di dalam negeri baik skala besar maupun kecil. Secara tidak langsung, keputusan AHM merakit motor baru ini telah mendorong peningkatan pergerakan roda industri di sisi hulu industri otomotif di dalam negeri.

"Kami yakin masyarakat dapat merasa semakin dekat dan menyatu dengan produk ini karena All New Honda CBR150R diciptakan langsung dari tangan putra-putri Indonesia. Kami optimis, begitu Anda mengendarainya, Anda akan mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan seperti yang telah dibuktikan oleh para juara," jelas Toshiyuki Inuma.

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan kehadiran model terbaru All New Honda CBR150R diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap industri otomotif dalam negeri, baik dari sisi pemenuhan kebutuhan motor sport di Tanah Air maupun peningkatan aktivitas perekonomian bangsa dari sisi otomotif roda dua. AHM secara konsisten juga mengembangkan kerja sama sekaligus mendorong pemasok di dalam negeri agar mereka mampu menyajikan produk berkualitas dan berdaya saing tinggi, baik di pasar lokal maupun global.

"Kami ingin menjadi aset bangsa yang memberikan manfaat. Karena itu, kami berharap langkah memproduksi All New Honda CBR150R ini dapat semakin menghidupkan geliat karya anak bangsa dalam memajukan industri otomotif di dalam negeri melalui produk berkualitas, berkelas, dan harganya yang terjangkau," kata Johannes Loman.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: