Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Multipolar Technology Luncurkan Vicon Vaganza

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Akibat padatnya lalulintas di jalan raya, akivitas di kota besar saat ini semakin rumit, pasalnya jarak dan waktu sudah tidak berbanding lurus lagi, bisa saja suatu tempat tujuan  memiliki jarak yang tidak terlalu jauh namun waktu tempuh yang dibutuhkan menjadi tidak logis lagi. “Seorang eksekutif  yang berkantor di kawasan bisnis di Jakarta, bisa terbuang waktunya di jalan selama 3 jam saat menuju ke Tangerang hanya untuk sebuah rapat selama 1 jam, waktu yang terbuang sia-sia,” ujar Jip Ivan, Solution & Infrastructure Business Director, PT Multipolar Technology Tbk. memberi contoh.

Hal lain bisa juga terjadi pada perusahaan yang memiliki banyak cabang, untuk sebuah koordinasi bisnis  biasanya akan membuat biaya perjalanan dinas menjadi sangat besar. Fenomena ini oleh Multipolar Technology Tbk ditangkap sebagai peluang bisnis dengan memberikan alternative solusi bagi pelanganya, dengan menghadirkan paket Vicon (video conference) Vaganza untuk meningkatkan efisiensi komunikasi tanpa batasan jarak dan waktu 

Dijelaskan oleh Jip Ivan, Paket Vicon Vaganza didukung teknologi terkini dari Cisco, terdiri dari 2 paket, yaitu paket MX200 G2 dengan LDC TV 42 inch, dan paket MX300 G2 dengan LCD TV 55 inch, yang merupakan all-in-one endpoint vicon dengan resolusi premium, serta mic dan pengeras suara yang terintegrasi. Dengan Bandwidth mulai dari 768 kbps pelanggan sudah bisa menikmati layanan vicon ini, sehingga cocok untuk semua sektor industri.

Jika umumnya koneksi video conference membutuhkan nomor IP address untuk bisa terhubung dengan lawan bicara di ruang rapat, Multipolar Technology menawarkan keunggulan Video Identity Plan dan Virtual Meeting Room, dimana pelanggan bisa menggunakan nama domain perusahaan atau nama brand sesuai keinginan pelanggan untuk menggantikan nomor IP address, dan terhubung dalam virtual meeting room di cloud.

 Fitur  yang baru di perangkat viconCisco ini adalah Intelligent Proximity. Fitur ini memungkinkan perangkat vicon dapat dikontrol dari perangkat mobile peserta yang berbasis Android dan iOS, seperti mencari kontak atau melakukan panggilan.

Fitur ini juga memungkinkan perangkat vicon berbagi content ke perangkat mobile peserta. Ini berguna bagi peserta yang datang terlambat, sehingga  masih bisa melihat kembali materi presentasi awal yang ditampilkan di layar vicon, bahkan bisa melakukan picture snapshot, tanpamenginterupsi pembicara. 

“Kami optimis program Vicon Vaganza ini akan mampu menjadi pilihan strategis bagi berbagai sektor industri, karena ditawarkan ke pasar dengan harga yang kompetitif. Paket ini juga dikemas dengan layanan maintenance selama 1 tahun, sehingga akan memberi rasa aman bagi pelanggan,” pungkas Jip Ivan.

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: