Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tim Transisi Pemerintahan Jokowi Temui CT

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri dan Menkopolhukam, kali ini tim transisi pemerintahan Presiden Jokowi bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung di Kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta, Rabu (10/9/2014). Pertemuan itu dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Menko Perekonomian Chairul Tanjung (CT) mengatakan pertemuan itu membahas beberapa hal mengenai persiapan pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-Jusuf Kalla yang akan memulai tugasnya pada tanggal 20 Oktober 2014 mendatang. Beberapa hal tersebut di antaranya persiapan Jokowi mengikuti pertemuan-pertemuan internasional sesaat setelah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Pertemuan-pertemuan internasional tersebut adalah ASEAN, East Asia Summit, APEC, dan G20.

Pembahasan kedua, lanjut CT, adalah mengenai RAPBN 2015. Mengenai hal ini, sama seperti pembicaraan tiga Menteri Koordinator di Badan Anggaran pada Selasa (9/9/2014) kemarin, pertemuan kali ini juga membahas bagaimana menyelaraskan RAPBN 2015 yang dibentuk oleh pemerintahan saat ini dan akan dijalankan oleh pemerintahan Presiden Jokowi sehingga dapat berjalan sebaik mungkin.

"Saya berharap fraksi-fraksi yang menjadi pendukung Presiden Jokowi dapat memperjuangkan anggaran sesuai dengan visi dan misi pemerintah yang akan datang. Pemerintah dan Badan Anggaran juga sudah melakukan penjajakan agar pembahasan RAPBNP 2015 dapat dilakukan sebelum Januari 2015 agar pemerintahan baru dapat melaksanakan sesuai dengan APBN yang diharapkan," kata CT.

Pembahasan selanjutnya adalah mengenai Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJM). CT ingin agar RPJM ini berjalan berkesinambungan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: