Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

OJK Aktifkan Pelayanan 'Traceable' dan 'Trackable'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan bahwa sejak 11 September 2014, pihaknya sudah menerapkan fasilitas traceable dan trackable dalam pelayanan penanganan pengaduan di Financial Care Center (FCC) OJK.

"Untuk meningkatkan efektivitas FCC itu, hari ini kita sudah menerapkan fasilitas traceable dan trackable," kata Deputi Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sri Rahayu Widodo di Gedung OJK Soemitro Djojohadikusumo, Kamis (11/9/2014).

Sri menerangkan bahwa melalui traceable ini lembaga jasa keuangan (LJK) dapat mengetahui proses penyelesaian pengaduan/sengketa yang disampaikan melalui FCC.

"Kami sudah memberikan akses kepada 1.306 pelaku usaha jasa keuangan (PUJK). Sosialisasi ini akan terus kita tingkatkan supaya mereka bisa menarik pengaduan yang ada di OJK dan bisa diselesaikan," paparnya.

Sementara untuk trackable, Sri mengatakan bahwa melalui fasilitas tersebut konsumen dapat mengakses proses pengaduannya yang disampaikan kepada OJK.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: