Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

CT Minta Kementerian ESDM untuk Perbaiki Diri

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pelaksana Tugas Menteri ESDM Chairul Tanjung (CT) meminta para jajaran pejabat dan pegawai Kementerian ESDM untuk melakukan pembenahan dan memperbaiki diri agar kesalahan masa lalu tidak terulang kembali.

"Saya meminta kepada keluarga ESDM untuk memperbaiki diri dan membuktikan mereka dapat bekerja dengan baik bagi kebaikan bangsa serta untuk kepentingan nasional," ujarnya seusai melakukan rapat koordinasi perdana dengan para jajaran eselon satu dan dua Kementerian ESDM di Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Dalam rapat tersebut CT memberikan arahan kepada para pejabat eselon satu dan dua untuk mengembalikan harkat dan martabat Kementerian ESDM yang sempat tercoreng karena keterlibatan mantan pejabatnya dalam berbagai dugaan kasus pelanggaran hukum. Selain itu, dia menambahkan telah mendapatkan komitmen dari para peserta rapat untuk segera melakukan pembenahan serta antisipasi terhadap berbagai tantangan lainnya ke depan.

"Saya mendapatkan komitmen dari seluruh pejabat, khususnya eselon satu, serta dari Irjen yang menyatakan mereka siap untuk berubah dan menarik garis tegas antara masa lalu dan masa datang," kata Chairul yang juga masih menjabat sebagai Menko Perekonomian ini.

Ia juga menyatakan siap pasang badan untuk Kementerian ESDM apabila tugas dan kewajiban dalam mengelola kekayaan alam nasional dalam bidang migas dan minerba dilaksanakan dengan baik serta bertanggung jawab.

"Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kalau ESDM berkomitmen dan saya akan pasang badan asal komitmen yang diucapkan, dilaksanakan dengan baik," kata Chairul.

Dalam rapat tersebut juga dibahas tentang rencana kerja Kementerian ESDM, asumsi makro yang akan dibawa dalam pembahasan RAPBN 2015, serta arahan untuk mengatasi beberapa isu tertentu dalam bidang migas, minerba, dan kelistrikan. Karena dirinya masih mengemban tugas sebagai Menko Perekonomian, Chairul memastikan tugas operasional sehari-hari akan diupayakan oleh Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo dibantu oleh Deputi Koordinasi Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral Montty Girianna.

Hal-hal lainnya terkait dengan surat-menyurat dan administrasi hukum lainnya akan dibantu oleh Sekretaris Menteri Sekretaris Negara Lambok Nahattans dan Sekretaris Menko Perekonomian Eddy Abdurahmman. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: