Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Garap Komunitas Kampus untuk Dongkrak Pemanfaatan 'M-Banking'

Warta Ekonomi -

WE Online, Surabaya - Operator telekomunikasi PT Telkomsel berencana untuk menggarap komunitas perguruan tinggi atau kampus di Indonesia sebagai salah satu pasar potensial untuk mendongkrak pemanfaatan fasilitas mobile banking.

Vice President Sales & Marketing Telkomsel Area Jawa Bali Herry Setiawan mengemukakan program akuisisi komunitas kampus tersebut akan disinergikan dengan lembaga perbankan yang sudah menjalin kerja sama pemanfaatan fasilitas transaksi perbankan secara bergerak.

"Rencananya kami akan bersinergi dengan Bank BRI yang sebelumnya telah masuk ke sejumlah perguruan tinggi. Sejak tahun lalu Telkomsel dan BRI juga telah menjalin kerja sama untuk pemberian reward bagi pelanggan yang menggunakan m-banking," tuturnya di Surabaya, Kamis (11/9/2014).

Herry Setiawan mengakui pelanggan Telkomsel yang memanfaatkan fasilitas m-banking masih sedikit, yakni sekitar 7 persen dari total 138 juta pelanggan yang tercatat saat ini. Komunitas kampus adalah pasar potensial untuk layanan tersebut karena rata-rata mereka sudah "melek" teknologi.

"Target kami pengguna m-banking bisa naik sekitar 20 persen hingga akhir tahun. Fasilitas m-banking merupakan salah satu program yang terus kami genjot seiring perubahan gaya hidup di masyarakat yang membutuhkan kemudahan transaksi keuangan," ucapnya.

Ia menambahkan pengguna fasilitas m-banking juga termasuk pelanggan yang sangat loyal sehingga pihaknya berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam transaksi keuangan secara bergerak (mobile).

"Selain dengan BRI, kami juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa lembaga perbankan lain, baik bank pemerintah maupun swasta nasional karena pelanggan kami memiliki rekening bank yang berbeda. Pengeluaran rata-rata dari pengguna m-banking sekitar Rp 10.000 per pelanggan," ujar Herry. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: